3 Kunci Sukses Princess Megonondo Raih Gelar Miss Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 07 April 2019 - 12:19 WIB
3 Kunci Sukses Princess Megonondo Raih Gelar Miss Indonesia

Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo bersama Caren Delano. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

JAKARTA, iNews.id - Semua orang berhak memiliki cita-cita setinggi apa pun. Masing-masing punya jalan dan cara sendiri untuk mewujudkan impiannya tersebut, seperti dilakukan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo.

Gadis berusia 18 tahun tersebut mengaku saat masih duduk di taman kanak-kanak, punya cita-cita ingin menjadi seorang Miss Indonesia. Bahkan, dia sudah mempersiapkan perlengkapan layaknya ratu.

"Dahulu, waktu masih di TK, saya dapat pertanyaan dari guru, kalau sudah besar ingin jadi apa? Yang saya pikirkan saat itu ingin menjadi princess. Saya bersyukur tidak menyangka hal itu terwujud lewat Miss Indonesia ini," kata Princess di sela-sela acara Meet & Greet bersama Caren Delano yang digelar oleh USB Gold di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 6 April 2019.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, kata Princess, prosesnya tidak mudah. Menurut Princess, ada tiga kunci sukses yang membuat dirinya bisa meraih impian menjadi Miss Indonesia.

"Proses yang saya jalani untuk mendapatkan gelar Miss Indonesia itu tidak gampang. Ada tiga kunci sukses yang saya terapkan dan biasa sebut dengan 3P, yakni pertama passion. Tanpa passion, aku tidak bisa seperti sekarang. Kemudian prayer, doa dari diri sendiri dan doa restu orangtua agar perjalanan karier saya lancar. Terakhir patience atau sabar dalam menjalani prosesnya," ujar Princess.

Meski ketiga kunci sukses tersebut sudah diterapkan Princess, tetap kembali pasrah kepada Tuhan.

"Ada kalanya saya harus berdamai dengan diri sendiri karena usaha keras yang saya lakukan belum sesuai harapan. Hal ini diserahkan kepada Tuhan agar cita-cita saya dikabulkan," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany