3 Perempuan Muda asal Indonesia Ini Berhasil Go International, Siapa Saja?

Siska Permata Sari ยท Senin, 22 Juni 2020 - 09:13 WIB
3 Perempuan Muda asal Indonesia Ini Berhasil Go International, Siapa Saja?

Stephanie Poetri, salah satu putri Titi DJ yang berhasil menembus pasar internasional. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia patut berbangga mempunyai anak-anak muda bertalenta yang berhasil menunjukkan taringnya di kancah internasional. Beberapa tahun terakhir ini, banyak artis Indonesia yang berkiprah di luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah perempuan-perempuan muda berbakat yang terkenal berkat karya dan talenta yang dimilikinya.

Para perempuan muda ini mempunyai karya musik yang dinikmati tak hanya oleh pendengar di Tanah Air, tetapi juga di internasional. Dengan go international, mereka membuktikan mampu untuk membawa nama Indonesia menjadi kebanggaan dan inspirasi untuk banyak anak muda.

Nah, siapa saja mereka? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Letter F The F Thing, Senin (22/6/2020).

1. Niki Zefanya

Nicole Zefanya atau NIKI telah berkali-kali menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Terutama ketika tampil sebagai pembuka aksi panggung di Head In The Clouds Festival dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Hari Kemerdekaan ke-74 tahun. Tak hanya itu, NIKI juga mengenakan baju merah putih sambil mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia di atas panggung.

Selain itu, penyanyi 21 tahun ini telah memiliki sejumlah lagu hits yang diproduksi bersama label rekaman asal Amerika Serikat, 88rising. Di antaranya lowkey, La La Lost You, I Like U, Indigo, Dancing With The Devil, dan masih banyak lagi.

2. Stephanie Poetri

Berikutnya ada Stephanie Poetri, salah satu putri Titi DJ yang berhasil menembus pasar internasional. Setelah sempat tampil di Head in the Clouds Festival 2019, penyanyi lagu hit I Love You 3000 menandatangani kontrak dengan 88Rising, bergabung juga dengan Niki dan Rich Brian.

Selain itu, Stephanie berhasil menyedot  banyak perhatian, terutama saat dia menggandeng Jackson Wang, salah anggota boyband K-pop GOT, untuk membuat versi lain lagu I Love You 3000 dengan suara Jackson di dalam lagunya.

3. Dita Karang

Terakhir, ada Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau akrab disebut Dita Karang. Namanya melejit belakangan ini karena perempuan berdarah Bali tersebut berhasil debut menjadi member K-Pop Secret Number.

Atas prestasinya itu, Dita menjadi viral di dunia maya, khususnya buat para K-pop enthusiasts. Dalam suatu wawancara dengan media Korsel, Soompi, Dita Karang mengakui kehadirannya dalam Secret Number menjadi perbincangan besar atau trending topic di Twitter, terutama oleh netizen di Indonesia.

Bersama member Secret Number lainnya yakni Lea, Jinny, Soodam, dan Denise, Dita mengeluarkan single debut perdana, yakni ‘Who Dis?’ yang dibanjiri pujian netizen.

Editor : Tuty Ocktaviany