4 Fakta Mulan Jameela dari Dunia Hiburan ke Kursi DPR

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 21 September 2019 - 17:30 WIB
4 Fakta Mulan Jameela dari Dunia Hiburan ke Kursi DPR

Mulan Jameela resmi menjadi anggota DPR. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Jalan panjang Mulan Jameela untuk menjadi anggota legislatif membuahkan kabar gembira. Istri Ahamd Dhani resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Mulan resmi menjadi wakil rakyat setelah gugatan perdata terhadap Partai Gerindra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dikabulkan oleh hakim.

Berawal dari panggung hiburan, Mulan Jameela melompat ke kancah perpolitikan Indonesia. Dengan resmi terpilihnya menjadi anggota DPR, maka Mulan bakal berhenti dari dunia yang telah melambungkan namanya.

Berikut fakta-fakta perjalanan karier Mulan Jameela yang iNews.id susun dari berbagai sumber.

1.Namanya Terkenal saat Bergabung di Duo Ratu

Nama Mulan terkenal saat dirinya bergabung dengan Maia Estianty di Duo Ratu. Di grup ini dia menggunakan nama panggung Mulan Kwok dan Duo Ratu menjadi grup wanita tersukses di Indonesia dalam dekade 2000-an.

2. Keluar Duo Ratu dan Bersolo Karier

Pada tahun 2007, Mulan mundur dari Ratu dan memilih untuk bersolo karier. Dia mengganti namanya menjadi Mulan Jameela dan merilis album yang memantapkan posisinya sebagai salah satu penyanyi paling populer di Indonesia. Dalam waktu dua bulan album ini telah mencapai angka penjualan 75.000 copy dan mendapat platinum dari EMI

3. Memiliki Suara Khas

Mulan Jameela memiliki suara yang sangat khas saat bernyanyi yang terdengar serak namun seksi. Berbagai penghargaan serta nominasi diraih oleh Mulan, salah satunya menjadi solois Indonesia yang dinominasikan oleh MTV Asia Awards 2008 di Genting, Malaysia

4. Menjajal Dunia Akting

Sukses di dunia tarik suara, Mulan Jameela sempat menjajal dunia akting. Dia berperan di film layar lebar berjudul Maaf Saya Menghamili Istri Anda yang mendapat Nominasi MTV Indonesia Movie Awards 2007. Selain itu Mulan juga berperan di beberapa judul FTV.


Editor : Adhityo Fajar