4 Kota dengan Ragam Street Food Terbaik di Seluruh Dunia

Siska Permata Sari · Selasa, 19 November 2019 - 13:55:00 WIB
4 Kota dengan Ragam Street Food Terbaik di Seluruh Dunia
Street food di Thailand banyak digemari wisatawan. (Foto: Stuff)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah kota rasanya tidak lengkap tanpa kuliner pinggir jalan yang menjadi ciri khasnya. Apalagi bagi pencinta kuliner yang menjadikan makanan adalah tujuan wisatanya.

Ini adalah rangkuman kota-kota terbaik untuk wisata kuliner bagi Anda. Terutama Anda yang lebih menyukai jajanan-jajanan pinggir jalan atau street food.

Di kota mana saja? Mari simak informasinya seperti dirangkum dari CNN, Selasa (19/11/2019).

Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati belakangan ini. Selain affordable, Bangkok juga menyimpan wisata kuliner yang mengejutkan, terutama untuk street food. Mulai dari makanan-makanan khas Asia hingga jajanan aneh seperti pancake kerang goreng.

Tokyo, Jepang

Negeri Sakura juga masih menjadi primadona wisatawan di Asia. Salah satunya di ibu kotanya, yaitu Tokyo. Meskipun kawasan sibuk, Tokyo memiliki pesona kuliner pinggir jalan yang pasti dicintai oleh wisatawan. Biasanya yang paling disukai adalah sushi asli Jepang yang dapat dinikmati di kedai pinggir jalan.

Honolulu, Hawaii

Makanan Hawaii adalah campuran makanan kreatif yang menggabungkan tradisi lokal dengan cita rasa kuliner dari gelombang migran berturut-turut seperti daratan Amerika Serikat, Asia, dan Amerika Latin. Hasilnya termasuk berbagai salad ikan mentah yang dikenal sebagai poke (poh-kay), atau seafood khas seperti tuna dan gurita.

Durban, Afrika

Wilayah Durban di Afrika Selatan dipengaruhi oleh makanan-makanan India. Budaya dan masakan lokal adalah perpaduan yang bersumber dari Zulu, India, dan Afrika Selatan, yang masing-masing membawa sedikit sesuatu untuk campuran. Kota ini juga terkenal dengan karinya, seperti India yang selama beberapa generasi telah beradaptasi dengan bahan dan selera Afrika Selatan.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda