5 Hal Harus Direlakan Meghan Markle Setelah Menikahi Pangeran Harry

Siska Permata Sari ยท Minggu, 20 Mei 2018 - 18:46 WIB
5 Hal Harus Direlakan Meghan Markle Setelah Menikahi Pangeran Harry

Tidak seindah yang dibayangkan, beberapa hal harus rela ditinggalkan Meghan Markle setelah menikahi Pangeran Harry. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Pernikahan Meghan Markle dengan anggota keluarga kerajaan Inggris Pangeran Harry, menyedot perhatian publik di seluruh dunia. Pasalnya, Meghan berangkat dari kariernya sebagai seorang aktris sebelum mengikat simpul dengan pangeran tampan dari Inggris dan mendapat gelar Duchess of Sussex, Sabtu (19/5/2018) kemarin.

Tak hanya menyedot perhatian, pernikahan keduanya juga membuat banyak  tanya, bagaimana rasanya menjadi Meghan, yang berawal dari seorang aktris Amerika Serikat (AS), kini menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Bahkan, tak jarang terselip pula nada iri melihat pernikahan mereka yang disiarkan langsung sejumlah televisi.

Tetapi, tak ada yang sempurna dan segala hal memiliki konsekuensi. Begitu pula menjadi bagian dari keluarga kerajaan seperti Meghan Markle. Beberapa hal dalam hidupnya, mesti direlakan demi menikahi seorang pangeran Inggris yang merupakan cucu Ratu Elizabeth II.

Inilah lima hal yang mesti direlakan Meghan usai mendapatkan gelar Duchess of Sussex, istri dari The Duke of Sussex, Pangeran Harry, seperti dilansir dari INC, Minggu (20/5/2018).

Melepas Karier

Sebelum menjadi kekasih Pangeran Harry, Meghan Markle adalah sosok bintang. Dia aktris Hollywood yang terkenal dengan perannya di serial televisi Suits sejak 2011. Namun, diketahui anggota keluarga kerajaan memiliki kehidupan yang sangat sibuk sehingga mereka tak bisa memiliki karier seperti orang lain kebanyakan.

Tak cuma sebagai aktris, Meghan juga merupakan pengusaha yang memiliki situs web gaya hidup populer bernama The Tig. Situs itu kini tidak aktif sejak persiapannya menikah dengan Pangeran Harry, beberapa waktu lalu.

Menghapus Media Sosial

Setelah menjadi Duchess of Sussex, Meghan tak bisa lagi melakukan kegiatan menyenangkan seperti mengedit foto dan memasukkannya ke Instagram. Dia tidak bisa lagi mengeluh di Twitter atau sekadar memberikan tanggapan singkatnya tentang suatu hal di platform tersebut.

Sebelumnya, Meghan memang memiliki hampir 3 juta pengikut di Twitter, Instagram dan Facebook. Tapi, dia harus menghapus semuanya. Sebab, keluarga kerajaan Inggris tak memiliki akun media sosial pribadi, sebaliknya anggota keluarga kerajaan memiliki akun resmi yang dikelola oleh staf istana.

Tak Bisa Berikan Tandatangan

Sebagai aktris, dulu mungkin Meghan sangat bebas memberikan tandatangan dengan mudahnya pada para penggemar. Namun, setelah menikahi Pangeran Harry, dia tak diizinkan lagi. Hal ini dilarang karena terkait keamanan dan bahaya tandatangan dapat dipalsukan.

Meninggalkan Makanan Seafood

Tahukah Anda jika anggota keluarga kerajaan tak boleh memakan kerang karena takut terkena risiko keracunan makanan? Tentu ini tidak apa-apa jika Meghan tidak menyukai atau alergi seafood. Tetapi, diketahui, restoran favorit Meghan adalah restoran sushi di California. Jadi, selamat tinggal makanan favorit!

Opini Politik

Selain sebagai seorang aktris, Meghan juga cukup aktif menyuarakan pendapatnya di muka umum. Dia juga dikenal sebagai seorang yang memiliki pandangan feminis. Tetapi, secara tradisional, keluarga kerajaan tak mencalonkan diri di jabatan politik atau bisa mengungkapkan pendapat politik.

Mereka cenderung netral. Hal ini dikhawatirkan dapat mengekang Meghan dalam mengeluarkan pendapatnya sebagai individu atau seorang yang memiliki pengaruh di Inggris.

Namun, pengamat monarki mengatakan, Meghan mungkin mewakili model baru seorang anggota keluarga kerajaan dan mereka berharap Meghan bisa sedikit melanggar aturan yang satu ini sehingga bisa bicara tentang politik sedikit lebih lantang daripada yang biasa dilakukan anggota keluarga kerajaan lain.


Editor : Dani Dahwilani