5 Rekomendasi Film Akhir Pekan yang Wajib Ditonton, Ada Titus: Mystery of The Enygma

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 12:10 WIB
5 Rekomendasi Film Akhir Pekan yang Wajib Ditonton, Ada Titus: Mystery of The Enygma

Titus: Mystery of The Enygma jadi pilihan para pencinta film. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Penghujung akhir pekan menjadi waktu paling asyik untuk rileks dan menghibur diri dengan hal-hal yang menyenangkan. Salah satunya dengan menonton film di bioskop. Baik itu bersama teman, keluarga, pasangan, atau sendirian.

Pasalnya, pekan ini ada beberapa suguhan film menarik yang tayang di bioskop. Genre filmnya pun bermacam-macam, mulai dari horor hingga drama dan komedi yang dapat mengisi akhir pekan Anda.

Penasaran film apa saja? Yuk, intip rekomendasi kami seperti dirangkum iNews.id, Minggu (12/1/2020).

1. Titus: Mystery of The Enygma

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan nonton film bersama keluarga atau anak-anak, Titus: Mystery of The Enygma bisa menjadi pilihan. Ini adalah sebuah film animasi garapan MNC Animation dan MNC Pictures, yang menceritakan tentang karakter Titus, tikus tanah yang menjadi detektif untuk memecahkan misteri tentang enygma.

Tak sakadar menghibur layaknya film animasi, Titus: Mystery of The Enygma ini juga mengangkat isu terkait lingkungan, terutama polusi udara. Sehingga juga menghadirkan nilai edukatif yang cocok untuk anak-anak hingga remaja.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Jika Anda mencari film yang menguras emosi dan air mata untuk ditonton bersama keluarga, pasangan, atau sendirian, ada film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film yang dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, dan Sheila Dara menceritakan tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

NKCTHI dibintangi oleh Ardhito Pramono (Kale),  Rachel Amanda (Awan), Rio Dewanto (Angkasa), Sheila Dara Aisha (Aurora), Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Putri Marino, Oka Antara, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia, dan Alleyra Fakhira.

3. Bombshell

Bombshell adalah film drama biografi yang disutradarai oleh Jay Roach dan ditulis oleh Charles Randolph. Film ini menceritakan tentang kisah nyata para pembaca berita untuk Fox News di Manhattan. Di sini diperlihatkan tentang kehidupan mereka dan bagaimana mereka menerima pelecehan seksual dari Roger Ailes, pemilik dari Fox News.

4. Abracadabra

Selanjutnya ada film Indonesia yang belum lama ini rilis. Adalah Abracadabra, film bergenre drama yang digarap oleh sutradara Faozan Rizal. Film ini menceritakan tentang Lukman, yang dibintangi Reza Rahadian, sebagai pesulap yang sudah tidak percaya keajaiban.

Di pertunjukkan terakhirnya, dia berencana gagal dan pamitan dari dunia sulap. Dia menyiapkan kotak kayu peninggalan ayahnya dan menyuruh anak kecil dari penonton, memasukkannya dalam kotak dan mengucapkan Abracadabra dan berharap tidak terjadi apa-apa. Tetapi anak tersebut menghilang. Petualangan ini lah yang akan mengisi film dengan nuansa sinematografi yang terasa surreal.

Abracadabra dibintangi oleh Jajang C Noer, Poppy Sovia, Lukman Sardi, Egy Fedly, Ence Bagus, Butet Kartaredjasa, dan Imam Darto.

5. Ip Man 4: The Finale

Di urutan terakhir, ada Ip Man 4. Adalah film seni bela diri biografi Hong Kong yang disutradarai oleh Wilson Yip dan diproduksi oleh Raymond Wong. Film ini merupakan film keempat dalam seri film Ip Man berdasarkan kehidupan grandmaster Wing Chun dengan nama yang sama dan diperankan oleh Donnie Yen, seperti film-film sebelumnya. Selain Donnie Yen, Ip Man 4 dibintangi oleh Scott Adkins sebagai Barton Geddes, Danny Chan Kwok-kwan sebagai Bruce Lee, dan Vaness Wu sebagai Hartman Wu.


Editor : Tuty Ocktaviany