Agnez Mo Geram Ada yang Potong dan Bagikan Video Tak Utuh tentang 'Darah Indonesia'

Siska Permata Sari ยท Rabu, 27 November 2019 - 14:42 WIB
Agnez Mo Geram Ada yang Potong dan Bagikan Video Tak Utuh tentang 'Darah Indonesia'

Agnez Mo tengah menjadi buah bibir di masyarakat. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Agnez Mo menumpahkan kekesalannya tentang video wawancaranya bersama Build Series by Yahoo yang dipotong dan dibagikan ke media sosial, sehingga menimbulkan kegaduhan. Pasalnya pernyataan dalam wawancara di video tersebut, dia mengucapkan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Pernyataan itu terlontar saat host menanyakan tentang keberagaman yang ada di Indonesia. "Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia, atau apalah itu. Aku  berdarah Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," kata Agnez Mo, seperti dikutip dari video wawancara.

Menanggapi kegaduhan yang terlanjur terjadi sejak kemarin, penyanyi 33 tahun tersebut mengungkapkan kekesalan sekaligus klarifikasi terkait pernyataannya tersebut.

"Malu pada orang-orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutar kata-kata dan niatku," kata Agnez, seperti dikutip dari keterangan video di Instagramnya, Rabu (27/11/2019).

Dia mengatakan dalam video wawancara tersebut, dirinya melontarkan hal-hal baik tentang pengalamannya hidup sebagai minoritas di Indonesia. Penyanyi Matahariku tersebut juga menulis bahwa dia tidak bisa memilih darah atau DNA yang ada pada dirinya.

"Aku tidak bisa memilih darah dan DNA-ku, tapi aku selalu berdiri untuk negaraku, aku selalu memiliki itu dan tidak ada yang bisa mengambilnya dariku," tulis penyanyi bernama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut.

Agnez juga mengajak untuk melihat video wawancara yang utuh, sehingga tidak menimbulkan perspektif keliru. Dia berterima kasih dan memaafkan orang-orang yang memelintir ucapannya tersebut dan menimbulkan kegaduhan.

"Aku mencintai kalian dan memaafkan kalian. Percayalah, aku tidak memiliki sedikitpun dendam atau kemarahan untuk kalian. Semoga kedamaian menyelimuti hati kalian. No matter what you say, #Indonesia represent," tulis Agnez.


Editor : Tuty Ocktaviany