Ajak Perempuan Mencintai Diri Sendiri, Elima Luncurkan Koleksi Fashion untuk Tubuh Curvy

Elvira Anna · Minggu, 05 Desember 2021 - 18:14:00 WIB
Ajak Perempuan Mencintai Diri Sendiri, Elima Luncurkan Koleksi Fashion untuk Tubuh Curvy
Brand lokal Tanah Air memperkenalkan koleksi fashion terbaru khusus untuk perempuan bertubuh curvy. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Tidak ada yang salah jika seorang perempuan memiliki tubuh curvy atau berisi. Bukan berarti perempuan bertubuh berisi juga tak bisa mengikuti tren fashion. Faktanya, sebuah brand lokal milik lima perempuan, Elima, baru saja meluncurkan koleksi fashion khusus untuk mereka yang memiliki tubuh berisi atau berukuran XL. 

Mengusung campaign Real Women, Real bodies, membawa Elima sebagai salah satu label lokal baru yang memiliki DNA sebagai brand with movement. Elima diambil dari Bahasa Hawai yang berarti sederhana namun otentik. Elima yang hadir di era pandemi menghadirkan modest resort wear label yang ditujukan bagi seluruh perempuan apapun bentuk tubuhnya. 

Terwujudnya Elima merupakan mimpi serta passion dari 5 sahabat sekaligus founder yaitu Laila Azra, Nazli Basuki, Devi Asmarasari, Natasya Mahidi, dan Fransisca Siregar. Koleksi perdana Elima bertajuk La Vela menginspirasi para travelista untuk mengenakan koleksi liburan denga berbagai varian swimsuit, turban, beachwear, dan resortwear. 

“Fashion kami tidak hanya ditujukan bagi suatu kelompok tertentu atau tipe tubuh tertentu. Fashion harus bisa dinikmati dan memberi kenyamanan setiap penggunanya. Bentuk tubuh perempuan manapun seperti boyish, hingga skiny, akan tampil memikat dan chic dengan balutan busana ini,” kata Fransisca kepada iNews.id, Minggu (5/12/2021). 

Ditujukan untuk semua perempuan dengan bentuk tubuh apapun, maka setiap siluet busana yang ditawarkan oleh Elima mengedepankan A-line, siluet H yang loose, dan memberi ruang gerak bagi penggunanya. Semisal pada swimsuit, Elima menghadirkan cutting dengan pecah pola dan detail yang membantu membentuk siluet tubuh penggunanya menjadi lebih proporsional. Agar nyaman, dipilih juga potongan boyleg pada pangkal paha yang menutupi seluruh bokong serta untuk yang berhijab siluet burkini menjadi signature item Elima.

Material kain yang dipilih pun dikurasi untuk menciptakan rasa nyaman, adem, dan mengikuti gerak tubuh penggunanya. Seluruh material kain diambil dari lokal Indonesia hingga beberapa item berasal dari pengrajin kain di Bali. Sebut saja kain viscose satin, bamboo cotton, hingga recycle nylon atau yang dikenal dengan vita fabric untuk swimwear Elima.

“Bali selalu menyimpan kenangan tersendiri bagi kami berlima. Karena itu kami mengambil seluruh material kain bahkan mengandalkan para penjahit di Bali. Ini merupakan dukungan dan bentuk rasa cinta kami kepada Bali agar terus bangkit dan berkarya,” ujar Fransisca

Diketahui koleksi perdana Elima ini juga bisa terwujud bersama The Bespoke Fashion Consultant atau TBF consultant, sebagai Fashion Consultant yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Berdiri pada Januari 2020, The Bespoke Fashion Consultant kerap membantu desainer baru, labels, dan retailers industri fashion mulai dari umkm, manufacture hingga kolaborasi dengan influencer. 

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: