Aksi Ekstrem Rocky Octori di Indonesia's Got Talent Bikin Ngilu, Terkurung dalam Akuarium Berisi Air Dingin

Melati Pratiwi · Selasa, 13 September 2022 - 10:52:00 WIB
Aksi Ekstrem Rocky Octori di Indonesia's Got Talent Bikin Ngilu, Terkurung dalam Akuarium Berisi Air Dingin
Aksi ekstrem Rocky Octori di Indonesia’s Got Talent. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Penampilan para kontestan Indonesia's Got Talent berhasil membuat juri terpana. Salah satunya Rocky Octori yang kembali membuat penonton dan juri tegang di atas panggung.

Pada babak quarter final pada Senin (12/9/2022) malam, Rocky mengurung diri di akuarium berisi air dingin. Tentu ini membuatnya berisiko mengalami hipotermia.

Apalagi, di dalam air dingin itu, Rocky Octori harus berusaha sekuat tenaga melepaskan beberapa gembok yang ada pada tubuh serta yang mengunci akuarium itu.

Bisa dibayangkan bagaimana Rocky Octori harus tetap menahan tubuhnya dari kedinginan, namun juga berusaha meloloskan diri. Penutup akuarium tersebut berbentuk kotak-kotak kecil terbuka. Lubang ini lah yang memungkinkan Rocky mengambil nafas di sela-sela aksi gilanya.

Aksi ekstrem ini pun mengundang komentar pada juri hingga host. "Manusia normal mungkin hanya bisa bertahan dua menit saja dalam kondisi seperti ini" kata Robby Purba, Senin (12/9/2022) malam 

Di menit awal aksi ekstremya, Rocky memilih untuk membuka gembok tangan terlebih dahulu. Dengan begitu, dirinya bisa meraih besi-besi penutup akuarium untuk berpegangan saat mengambil nafas.

Juri semakin tegang, Ivan Gunawan dan Rossa memutuskan untuk stand by di atas panggung. Jika Rocky tak sanggup melanjutkan aksinya, Ivan bertugas untuk memukul akuarium tersebut sampai pecah.

Dua menit berlalu, tapi Rocky Octori masih sibuk membuka gembok kaki. Ketika sudah berhasil, pria itu langsung menuju atas akuarium untuk membuka gembok palang besi.

Saat gembok terakhir hendak dibuka, tiba-tiba saja Rocky tampak lemas. Semua panik karena mengira Rocky tak sadarkan diri.

"Pemirsa tadi saya melihat bahwa Rocky tampaknya sempat black out, sempat pingsan" ujar Robby Purba

Tapi Rocky kembali bangkit dan mampu melepaskan diri dari akuarium berisi air super dingin dalam waktu empat menit 20 detik. Baik juri maupun penonton lega menyaksikan Rocky yang berhasil keluar, meskipun harus dibopong lantaran sangat kedinginan.

"Itu tiga menit sih di luar batas manusia normal"  kata Denny Sumargo.

Rossa dan Ivan Gunawan sibuk membalut tubuh Rocky dengan handuk. Sementara Denny Sumargo memastikan air di dalam akuarium benar-benar dingin.

Usai menyelesaikan aksi menantang maut itu, Rocky dipersilahkan segera meninggalkan panggung guna mendapatkan perawatan medis. Baik juri maupun penonton sepakar bahwa Rocky Octori telah menampilkan aksi yang begitu apik dan menegangkan di atas panggung.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda