Andai Jadi Miss World 2018, Ini yang Dilakukan Alya Nurshabrina

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 16:54 WIB
Andai Jadi Miss World 2018, Ini yang Dilakukan Alya Nurshabrina

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Malam Grand Final Miss World 2018 tinggal selangkah lagi digelar di Sanya, China. Di malam inilah penobatan Miss World 2018 dilaksanakan, yang mana Miss World 2017 Manushi Chhillar dari India akan memberikan mahkota, serta gelar kepada pemenang selanjutnya.

Indonesia diwakili oleh putri terbaiknya, Alya Nurshabrina yang telah berjuang di berbagai fast track Miss World seperti Sport Challenge, Talent Show, Top Model, Head-to-Head Challenge, dan Beauty With A Purpose (BWAP) Project semasa karantina selama sebulan.

Selama di karantina, Alya telah meraih prestasi sebagai 1st Runner-Up BWAP Project, yang merupakan fast track paling penting di Miss World. Berkat kemenangannya tersebut, Alya masuk dalam jajaran Top 30 Finalist Miss World 2018 yang akan unjuk gigi di malam final.

Hal tersebut membuka kesempatan Indonesia untuk meraih mahkota dan gelar Miss World 2018. Alya sendiri memiliki target dalam meraih prestasi di Miss World 2018 dan angan-angan menjadi pemenang di kontes kecantikan internasional tersebut.

"Kalau seandainya menjadi Miss World 2018, misalnya betul seperti itu jalannya, saya akan bersyukur dan menerima tanggung jawab tersebut," kata Alya Nurshabrina pada iNews.id saat ditemui di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sebelum karantina Miss World.

Dia mengatakan, menjadi seorang Miss World harus siap menjadi panutan, terutama bagi anak-anak muda di dunia agar tetap selalu peduli pada sekitar dan berkontribusi. Apalagi Miss World mengedepankan Beauty With A Purpose, di mana ini menjadi program unggulannya.

"Miss World harus menjadi figur panutan di bidang apa pun. Dia harus bisa memberikan inspirasi di segala bidang, dan saya siap kalau memang misalkan diberikan jalan seperti itu," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany