Anji Kesal dengan Perlakuan Petugas saat Sigra Menangis di Bandara

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 12:45 WIB
Anji Kesal dengan Perlakuan Petugas saat Sigra Menangis di Bandara

Anji berharap anak-anak berkebutuhan khusus tidak dipandang aneh. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi Anji mengalami perlakuan kurang mengenakan saat dia dan anaknya, Sigra Umar Narada berada di bandara Ngurah Rai, Bali. Putra bungsunya yang berkebutuhan khusus ini dipadang dengan tatapan menghakimi oleh petugas bandara.

Bermula saat Sigra tengah menangis di bandara. Menurut Anji, petugas tersebut melihat kejadian ini sebagai sesuatu yang aneh.

"Anank bungsu saya Autism. Tadi di Bandara Ngurah Rai dia nangis-nangis. Ada Petugas yang melihat dengan padangan menghakimi, entah apa yang ada di pikirannya. Menyebalkan," tulis Anji seperti dilihat dari akun Twitternya, Kamis (9/1/2020).

Anji menjelaskan bahwa pandangan menghakimi ini adalah tatapan ketidaksukaan petugas dengan apa yang dilakukan putranya. Dia merasa Sigra tak perlu dianggap berbeda dengan anak lainnya.

"Indonesia harus jadi negara inklusif, agar anak-anak dan orang-orang istimewa tidak dianggap aneh atau dikasihani," tulisnya.

Anji menerangkan bahwa anak yang memiliki kebutuhan khusus seharusnya bisa diterima. Kebiasaan untuk tidak memandang aneh tentunya akan membuat sesorang terbiasa dan menerima dengan anak atau orang yang berkebutuhan khusus.

Hal ini yang membuat Anji memilih untuk menyekolahkan Sigra di sekolah biasa. Dia tak ingin membedakan Sigra dengan anak-anak lain.

"Anak/orang istimewa tidak perlu dikasihani, tapi diterima. Saya senang di sekolah anak sata di Cibubur, lingkungannya sangat inklusif. Guru, murih-murid maupun orang tua murid. Mereka terbiasa dengan kehadiran anak/orang istimewa," tulisnya.

Cuitan Anji mendapat respons dari netizen. Tak sedikit yang menceritakan pengalaman pribadi atau saudara yang memiliki kebutuhan khusus. Mereka juga memberikan semangat kepada Anji.

"Anak autis itu istimewa. Mereka (mudah-mudahan) dijamin Tuhan masuk surga, dan Dia pun enggak sembarangan pilih orangtua. Semoga mas Anji diberikan kesabaran," tulis netizen.


Editor : Adhityo Fajar