Arti Nama Archie Harrison, Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry

Siska Permata Sari ยท Kamis, 09 Mei 2019 - 14:11 WIB
Arti Nama Archie Harrison, Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry umumkan nama anak laki-lakinya. (Foto: PA).

LONDON, iNews.id - Setelah adanya kabar bahagia tentang kelahiran seorang putra di Keluarga Kerajaan Inggris, kini mereka telah resmi pula mengumumkan nama bayi dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Duke dan Duchess of Sussex tersebut menamai bayi mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Nama sang buah hati diumumkan lewat akun resmi @sussexroyal. "Duke dan Duchess dengan bahagia mengungkapn nama anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor," tulis akun tersebut.

Pilihan nama Archie Harrison ternyata cukup mengejutkan. Pasalnya, Archie tidak berada dalam daftar 10 nama populer di Inggris seperti Alexander, Arthur dan Albert. Bahkan, Archie tidak memiliki konotasi kerajaan Inggris dan Harrison pun merupakan nama yang sama sekali baru untuk Keluarga Kerajaan.

Melansir dari BBC UK, Archie sendiri memiliki arti murni, gagah dan berani. Ini menjadi salah satu nama yang berada dalam daftar 50 nama bayi terpopuler, yaitu berada di urutan 18. Sementara Harrison sendiri lebih dikenal sebagai nama Amerika dan memiliki konotasi 'Harry's son' atau putra (Pangeran) Harry.

"Mereka ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, dan mereka telah melakukannya," kata redaktur pelaksana majalah kerajaan Majesty Joe Little seperti dikutip dari BBC UK, Kamis (9/5/2019).

Kemudian, nama belakang putra Pangeran Harry dan Meghan tersebut menggunakan unsur Kerajaan Inggris, Mountbatten-Windsor. Ini adalah nama keluarga yang diciptakan pada tahun 1960, yang menggabungkan nama keluarga Ratu dan Pangeran Philip ketika mereka menikah.

Penulis Kerajaan Inggris Penny Junor mengatakan, Duke of Edinburgh Pangeran Philip akan benar-benar senang dengan nama belakangnya yang digunakan cicitnya tersebut.

"Pangeran Philip tidak pernah diizinkan memanggil anak-anaknya dengan nama keluarganya sendiri. Kupikir itu penghargaan yang sangat bagus untuknya (Pangeran Phillip)," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar