Aturan Bawa Hewan Peliharaan di Kendaraan Diperketat, Kecepatan Mobil Tak Boleh Melebihi 64 Km per Jam 

Dani M Dahwilani · Kamis, 04 Maret 2021 - 07:15:00 WIB
Aturan Bawa Hewan Peliharaan di Kendaraan Diperketat, Kecepatan Mobil Tak Boleh Melebihi 64 Km per Jam 
American Humane Society memperkirakan lebih dari 100.000 anjing mati setiap tahun karena perjalanan di dalam mobil. (Foto: Carscoops)

UTAH, iNews.id - Sebuah undang-undang akan diajukan ke badan legislatif Utah, Amerika Serikat (AS) pada 5 Maret, terkait aturan membawa hewan di kendaraan. Di mana dalam rancangan aturan tersebut pengendara tidak boleh membawa anjing melebihi batas kecepatan 40 mph atau 64 km per jam. 

RUU tersebut mendapat dukungan dari Utah Humane Society. Anjing masih akan diizinkan naik mobil pikap, tetapi mereka harus disimpan dengan baik atau di dalam kandang yang aman. 

Dilansir dari Carscoops, Kamis (4/3/2021), American Humane Society memperkirakan lebih dari 100.000 anjing mati setiap tahun karena perjalanan di dalam mobil. “RUU ini sudah lama tertunda,” ujar Rachel Heatley, direktur advokasi Utah Humane Society kepada KUTV.   

"Undang-undang ini adalah cara yang mudah dan efektif untuk mengurangi gangguan di jalan raya berkecepatan tinggi di Utah dan menyelamatkan banyak nyawa manusia dan hewan," katanya. 

Bersamaan dengan risiko hewan cedera, organisasi tersebut memperingatkan kotoran dan puing-puing dapat melukai anjing yang bepergian tanpa pelindung. Humane Society merekomendasikan untuk menyimpan hewan di dalam kandang atau tempat tidur khusus hewan peliharaan yang aman untuk perjalanan untuk mencegah mereka terguncang dalam kendaraan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2