Audisi Miss Indonesia 2020 di Jakarta Sukses, Kualitas Peserta Terus Meningkat

Siska Permata Sari ยท Minggu, 10 November 2019 - 16:26 WIB
Audisi Miss Indonesia 2020 di Jakarta Sukses, Kualitas Peserta Terus Meningkat

Para peserta antusias mengikuti audisi Miss Indonesia 2020 di Jakarta. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Ajang kecantikan Miss Indonesia 2020 kembali  menggelar audisi untuk mencari sosok terbaik yang mampu merepresentasikan perempuan Indonesia. Peserta yang memenangkan ajang ini akan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss World.

Kali ini, audisi Miss Indonesia 2020 kembali digelar di Jakarta, sebagai kota terakhir dalam rangkaian audisi Miss Indonesia 2020 yang telah berlangsung di kota-kota besar lain di Tanah Air.

Produser Miss Indonesia 2020 Fajar Kurniawan mengatakan, audisi Miss Indonesia 2020 memiliki peningkatan dari segi kuantitas dan kualitas para peserta. Hal tersebut dilihat dari antusiasme peserta tahun ini yang meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Hari ini kami terakhir audisi, setelah dimulai dari Jakarta, lalu kami keliling beberapa kota dan diakhiri di Jakarta. Antusiasmenya cukup tinggi dan secara kualitas di Jakarta bagus-bagus dan memiliki potensi besar," kata Fajar Kurniawan saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Dia mengatakan, peningkatan antusiasme peserta dan potensi secara garis besar, juga membuat persaingan di audisi Miss Indonesia 2020 semakin ketat. Bahkan dari ratusan peserta yang mendaftar, ada yang sebelumnya pernah mengikuti audisi ajang Miss Indonesia, namun belum lolos.

"Persaingannya di Miss Indonesia kan cukup tinggi, jadi peserta audisi mungkin semakin meningkatkan potensi mereka. Dari beberapa kota, kami melihat ada yang tahun lalu ikut, tapi belum berhasil dan tahun ini ikut lagi. Mereka juga sudah improve potensinya," kata Fajar.

Ada hal yang perlu diperhatikan para peserta untuk mengikuti ajang Miss Indonesia, yaitu kriteria empat kriteria penting.

"Seperti tahun sebelumnya, kriterianya adalah wanita yang memiliki Manner, Impressive, Smart, dan Social atau MISS. Empat kriteria itu yang harus ada di finalis kita," kata dia.

Dia mengungkapkan, semua peserta yang lolos dari setiap kota akan diseleksi lagi hingga 34 orang untuk mewakili 34 provinsi.

"Kami berharap nantinya 34 finalis yang terpilih dapat menunjukkan yang terbaik di malam puncak," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua gelombang audisi di Jakarta. Audisi pertama dilaksanakan pada 21-22 September 2019 dan 9-10 November 2019 sebagai penutup rangkaian audisi.

Selain Jakarta, audisi Miss Indonesia 2020 juga telah digelar di beberapa kota besar lainnya, yakni Surabaya (29 September 2019), Yogyakarta (13 Oktober 2019), dan Bandung (27 Oktober 2019). Kemudian ada Special City di beberapa kota besar seperti Bali, Makassar, Semarang, dan Medan.

Editor : Tuty Ocktaviany