Awali Bismillah, Hidup Jadi Lebih Berkah

Siska Permata Sari ยท Selasa, 08 Desember 2020 - 16:30:00 WIB
Awali Bismillah, Hidup Jadi Lebih Berkah
Program Dai Muda di RCTI+ menarik untuk ditonton. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Barang siapa setiap sesuatu yang tidak diawali dengan bismillah, maka berkahnya terputus. Jadi setiap sesuatu apa pun yang kita lakukan tetapi hal itu tidak kita awali dengan bismillah, maka kurang berkahnya. 

Hal tersebut disampaikan dalam program Dai Muda yang membahas topik “Awali Hari Dengan Bismillah, Jalanin Hari Dengan Senyuman.” Dai Muda ini merupakan program variety religi yang ada di aplikasi RCTI+ dan dibawakan oleh dai muda dengan gaya yang lebih asyik dan seru. Hafidul Ahkam dan Azmi Askandar lah yang akan memandu program ini. 

Hafidul mengatakan, setiap kita melakukan sesuatu hendaknya diawali dengan ucapan bismillah dan mengakhirinya dengan alhamdulillah. 

“Setiap kita melakukan apa pun hendaknya kita awali dengan bismillah” ujar Hafidul, dikutip Selasa (8/12/2020). 

Selain itu juga kita harus berzikir dan ingat kepada Allah atas rasa bersyukur kita setiap harinya. Azmi pun menambahkan, “Zikir itu ya kita melihat sesuatu atau merasakan sesuatu kita bersyukur dan kita ingat Allah itu namanya berzikir.” 

Kemudian ada salah satu pertanyaan dari username yulinamaghofiro, “Apakah boleh kita mengucap bismillah ketika di tengah-tengah saat kita melakukan sesuatu.” 

Editor : Tuty Ocktaviany

Halaman : 1 2