Beda Pilihan Busana Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Cawapres

Siska Permata Sari ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 20:23 WIB
Beda Pilihan Busana Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Cawapres

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin didampingi istri tiba di Hotel Sultan, Jakarta. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto).

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba di lokasi debat ketiga, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Keduanya didampingi oleh istri masing-masing dengan busana yang sangat berbeda.

Ma'ruf Amin mengenakan busana khas ulama atau kyai dengan busana atasan putih, sarung berwarna gelap, kain di bagian pundak, serta lengkap dengan peci hitam. Sementara itu, Sandiaga mengenakan setelan jas lengkap.

Didampingi sang istri, Nur Asia, Sandiaga menggunakan baju warna putih, celana, jas warna hitam, peci hitam, dan dasi merah. Ini serupa dengan penampilannya saat debat pertama.

Begitu pula dengan penampilan pasangan Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 ini yang mengenakan atasan putih dan dipadankan dengan kain sarung bermotif batik warna cokelat gelap pada debat pertama Januari lalu.

Di debat pertama membahas soal penegakan Hukum dan HAM, pemberantasan terorisme dan korupsi. Sementara di debat ketiga ini, fokus pembahasan meliputi isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.


Editor : Tuty Ocktaviany