Kasus Prostitusi Online

Begini Cantiknya Fatya, Finalis Puteri Indonesia yang Dipanggil Polisi

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 09:30 WIB
Begini Cantiknya Fatya, Finalis Puteri Indonesia yang Dipanggil Polisi

Fatya Ginanjar terseret kasus prostitusi artis. (Foto: Instagram @fatya_ginanjarsari)

JAKARTA, iNews.id – Satu demi satu identitas artis yang terseret kasus prostitusi artis mulai terkuak. Salah satunya Fatya Ginanjarsari, finalis Puteri Indonesia 2017.

Berdasarkan keterangan polisi, Fatya diduga terlibat jaringan prostutisi online. Namun, dia tidak sendirian. Ada lima artis lagi yang disebut polisi.  

"Ada ML (Mulya/Maulia Lestari). Kemudian BS (Baby Shu), Fatya Ginanjarsari, Riri Febrianty, Aldira Chena kemudian Tiara Permata Sari," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Dia mengatakan, polisi sudah melayangkan surat pemanggilan secara resmi untuk keenam nama tersebut.

"Karena sudah dipanggil secara resmi sebagai saksi korban, maka diperlukan identitas yang terang untuk disampaikan. Jadi surat panggilan ini sifatnya memanggil seseorang, identitas seseorang, nama seseorang," ucap Barung.

Rencananya, Fatya dan lima artis lainnya tersebut akan dipanggil Polda Jatim pekan depan.

“Apabila nanti mereka tidak datang kita panggil lagi dan kalau tidak datang lagi, ya kita upaya paksa untuk bawa mereka. Ini untuk memperjelas kasus prostitusi online,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Luki di Mapolda Jatim.

Terseretnya nama Fatya Ginanjarsari, mengundang rasa penasaran besar bagi publik akan sosoknya. Berdasarkan penelusuran iNew.id, Fatya dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2017. Saat itu dia mewakili daerah Kalimantan Utara.

Sosok Fatya yang cantik dan memiliki tubuh ideal, memang sangat mencuri perhatian. Apalagi dia memiliki pengalaman di dunia modelling dan Top 15 GUESS Girl Indonesia 2015 yang mempermulus jalannya lolos ke ajang Puteri Indonesia.

Sekalipun tidak menang di ajang kecantikan tersebut, Fatya tidak patah semangat. Setahun kemudian setelah menjadi finalis Puteri Indonesia 2017, Fatya berhasil memenangkan kontes Miss Tourism World Indonesia 2018.

Dengan bekal mengikuti ajang tersebut, karier Fatya terbuka luas di dunia hiburan. Didukung pula dengan hobinya travelling, dia pun didapuk menjadi host di sebuah televisi.


Editor : Tuty Ocktaviany