Begini Cara Merawat Kaus Sablon agar Tak Cepat Rusak

Siska Permata Sari ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 20:13 WIB
Begini Cara Merawat Kaus Sablon agar Tak Cepat Rusak

Acara khusus merawat kaus sablon. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Setiap busana memiliki cara merawatnya agar tak cepat rusak dan awet dikenakan bertahun-tahun. Termasuk kaus sablon yang punya trik tersendiri untuk merawatnya agar sablonannya awet dan tidak cepat pecah-pecah yang mengganggu penampilan.

Brand Manager Paul Frank Tiara Nurmalita Dewi membeberkan cara merawat kaus agar tidak mudah pudar. Dia mengatakan, cara merawatnya meliputi cara mencuci, menjemur, dan menyetrika. "Agar kaus sablon awet, jangan disetrika di bagian depan (yang ada gambar sablonan)," kata Tiara di acara peluncuran layanan Do It Yourself (DIY), gerai Paul Frank, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Hal tersebut, sambung dia, bisa merusak sablonan karena suhu alat setrika yang panas. Dia juga menyarankan untuk mencucinya menggunakan tangan karena kekuatan untuk membersihkan kain dan sablonannya dapat dikontrol.

"Kalau pakai mesin kan susah untuk dikontrol. Jadi, itu bikin sablonan cepat pecah," tutur dia.

Selain itu, dia juga menyarankan untuk tidak mencuci menggunakan pemutih karena hal tersebut membuat sablon dan kaus pudar. Kemudian juga mencucinya dengan cara membalik pakaian terlebih dulu.

"Saat dikeringkan sebaiknya di tempat yang sejuk karena kalau kena matahari langsung (sablon) bisa crack," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany

TAG : fashion