Berteman dengan Mantan meski Punya Pacar, Kenapa Tidak?

Diaz Abraham ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 13:37 WIB
Berteman dengan Mantan meski Punya Pacar, Kenapa Tidak?

Berteman dengan mantan kekasih. (Foto: Askmen)

JAKARTA, iNews.id - Bukan hal yang biasa untuk tetap berteman dekat dengan seorang mantan setelah berpisah, tetapi itu bisa terjadi dan memengaruhi hubungan percintaan Anda. Pasangan mungkin mempertanyakan waktu yang Anda habiskan bersama, perlahan-lahan menjadi curiga bahwa Anda tidak benar-benar melupakannya.

Jadi, bagaimana Anda bisa menjelaskan hubungan dengan mantan kepada pasangan? Berikut tips yang bisa diikuti, seperti iNews.id lansir dari Askmen, Selasa (26/5/2020).

1. Jujur dari awal

Percaya atau tidak, pasangan akan mengendus hubungan kalian dengan mantan, apa pun bentuk hubungannya. Lebih baik terus terang sejak awal mengenai hubungan kalian agar tidak ada kesalahpahaman.

2. Jelaskan jenis hubungan

Pasangan Anda atau orang pada umumnya akan khawatir dengan hal-hal yang tidak mereka pahami. Akan sangat baik jika menjelaskan alasan dan maksud dari kedekatan Anda dengan mantan untuk menghilangkan keraguan, serta kekhawatiran yang akan timbul dalam benak pasangan.

3. Tahu batasan

Yakinkan pada pasangan bila dialah satu-satunya walaupun kamu masih berhubungan dengan mantan dan jangan melukai pasangan karena kedekatan kalian. Posisikan diri Anda jika mengetahui pasangan masih menghubungi mantan. Dengan memainkan peran itu, Anda diharapkan dapat menenangkan perasaannya.

4. Perkenalkan mereka

Karena pasangan memikirkan bila mantan merupakan sosok yang tidak dikenalnya, ada baiknya kamu memperkenalkannya agar tidak ada keraguan di hati pasangan. Akan sangat baik bila pasangan mengenal mantan sebagai seorang manusia, bukan ancaman. Pasangan akan menilai bagaimana interaksi kalian dan menghilangkan beberapa kecemburuan.

5. Beri mereka waktu dengan situasi ini

Jangan terburu-buru dalam situasi ini karena dapat membuat pasangan tidak nyaman. Perlu waktu bagi mereka untuk terbiasa melihat kedekatan Anda dengan mantan. Jadi, bersabarlah sambil memberikan pengeritian mengenai kedekatan Anda dengan mantan.

6. Jelaskan kalau pasangan adalah prioritas

Jangan biarkan pasangan merasa bersaing untuk mendapat kasih sayang Anda. Tunjukkan kebijaksanaan dan komitmen Anda kepada pasangan untuk hubungan percintaan yang kalian jalani ini.

Editor : Tuty Ocktaviany