Cara Tetap Romantis dan Terhubung dengan Pasangan di Tengah Pandemi Covid-19

Siska Permata Sari ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:17 WIB
Cara Tetap Romantis dan Terhubung dengan Pasangan di Tengah Pandemi Covid-19

Tetap terhubung dengan pasangan di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sebagian orang lebih memilih berada di rumah untuk mencegah penyebaran penularan virus. Tentunya, kondisi ini menjadi tantangan bagi mereka yang tengah menjalin hubungan asmara, terutama yang tengah menjalani long distance relationship (LDR).

Sebab, pandemi ini membuat mereka tak bisa bertemu sementara waktu untuk saling melindungi dari penyebaran penularan virus penyebab Covid-19. Hal yang bisa dilakukan saat ini, hanyalah berhubungan jarak jauh tanpa kontak fisik.

Namun, tantangan ini sebenarnya bisa dijadikan kesempatan untuk memperkuat hubungan.

“Situasi ini memberi Anda kesempatan untuk saling mengenal melalui percakapan, tanpa kontak fisik. Mempelajari lebih banyak tentang pasangan Anda sehingga dapat membantu pertumbuhan keintiman, dan menciptakan fondasi yang kuat ketika dipertemukan kembali,” kata psikolog sekaligus pakar hubungan dan seksualitas Chris Kraft, seperti dikutip dari Hopkins Medicine, Minggu (2/8/2020).

Berikut tips tetap romantis dan terhubung dengan pasangan, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tetap berkencan

Tak bertemu bukan berarti tidak ada kencan. Anda tetap bisa nge-date dan menjaga kualitas hubungan dengan kencan virtual. Bisa melalui telepon, video call, dan masih banyak cara lainnya. Anda juga bisa merencanakan kencan dengan mencoba hal baru dengan pasangan. Sehingga saat bertemu nanti, Anda bisa memperkuat hubungan.

Saat ini, kencan virtual juga bisa Anda lakukan dengan tur ke museum atau traveling secara virtual atau nonton film bareng pakai fitur Netflix Party.

2. Bicarakan tentang perasaan Anda

Walaupun Anda jauh, Anda tetap bisa terhubung dengan pasangan lewat chat atau komunikasi lewat telepon dan video call. Komunikasi adalah kunci penting hubungan Anda, termasuk dengan membicarakan apa yang Anda rasakan. Selain dapat meredakan cemas dan stres, Anda juga bisa saling terhubung melalui ini.

Selamat mencoba!

Editor : Tuty Ocktaviany