Claudia Juara 1 The Voice Jerman, Berikut Fakta Menariknya

Dini Listiyani ยท Senin, 11 November 2019 - 11:05 WIB
Claudia Juara 1 The Voice Jerman, Berikut Fakta Menariknya

Claudia Emmanuela Santoso juara 1 The Voice Jerman (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Claudia Emmanuela Santoso baru saja menorehkan prestasi di kancah dunia. Perempuan asal Cirebon ini berhasil menyabet gelar juara The Voice Jerman.

Prestasi Claudia tidak dicapai dengan mudah. Dia harus bersaing dengan empat finalis lainnya untuk bisa mendapat gelar juara di The Voice Jerman.

"Selamat! Claudia Emmanuela Santoso memenangkan The Voice of Germany musik ke-9," bunyi unggahan Instagram The Voice Jerman.

Lantas siapa sih sebenarnya Claudia ini? Berikut ini fakta menarik yang perlu kamu tahu soal Claudia yang dirangkum iNews.id, Senin (11/11/2019).

Asal Cirebon
Membuat coach TVOG memutar kursi dan standing applause hingga menangis, Claudia yang akrab disapa Audi ini rupanya berasal dari Cirebon. Setelah lulus dari SMA Kristen Penabur Cirebon, Audi melanjutkan sekolah di Jerman.

Pernah Mengikuti Ajang Serupa di Indonesia
Sebelum bersekolah di Jerman dan mengikuti The Voice of Germany, Audi ternyata telah lebih dulu mengikuti kontes serupa di Tanah Air seperti Mamamia dan Idola Cilik.

Masih Berusia 18 Tahun
Audi ternyata masih berusia 18 tahun. Meski masih muda, suara Audi sudah matang dan mampu membuat musisi Alice Merton menangis.

Diapresiasi Seleb hingga TNI
Berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat penampilan yang memukau di atas panggung Blind Audition TVOG di Jerman, Audi pun meraih apresiasi dari berbagai kalangan. Mulai dari netizen, selebriti, hingga mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo memuji prestasi Claudia.

Ada di Tim Alice Merton
Pada saat di babak Blind Audition, keempat coaches berputar untuk penampilan Audi yang menyanyikan lagu 'Never Enough' dari Loren Allred. Meski begitu, dia harus memilih salah satu saja untuk menjadi coach-nya. Pilihan Claudia pun jatuh pada Alice Merton.


Editor : Dini Listiyani