Coronasomnia sedang Marak, Begini Cara Menghindarinya

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 04 September 2021 - 12:30:00 WIB
Coronasomnia sedang Marak, Begini Cara Menghindarinya
Podcast Kata Dokter di RCTI+. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama di rumah aja? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan. 

Di episode kali ini, dr. Nadia Alaydrus akan membahas tentang salah satu efek dari pandemi ini, yaitu coronasomnia! Penasaran bakal gimana pembahasannya? Langsung aja dengerin di RCTI+ yuk!

Di masa pandemi seperti ini, banyak rintangan dan permasalahan yang bermunculan. Salah satu yang hadir karena maraknya penyebaran virus Covid-19 ini adalah Coronasomnia. Berasal dari kata insomnia, coronasomnia ini adalah insomnia yang menyerang para penderita Covid-19, membuat mereka mengalami kecemasan.

Kira-kira, bagaimana sih menghindari coronasomnia? Dr. Nadia memiliki beberapa tips untuk hal ini. “Ketika kalian sedang mengalami Covid-19, dan kemudian kalian merasa stress, cobalah jangan membuka-buka sosial media, atau TV, jangan konsumsi berita yang akan membuat kalian semakin merasa takut dan cemas karena itu bisa menurunkan imunitas,” ujar dr. Nadia.

Karena sesungguhnya, yang bisa melawan Covid-19 adalah ketika imunitas kita bagus. Imunitas Embed “imunitas” yang bagus itu terbentuk ketika kita tidak stress. Saat kita merasa stress, hormon akan benar-benar tertekan, sehingga imunitas kita bisa menurun.

Penasaran bagaimana kelanjutan penjelasan dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: