Dampingi Suami di Debat Pilpres, Iriana Jokowi Cantik dengan Scarf

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 13 April 2019 - 23:59 WIB
Dampingi Suami di Debat Pilpres, Iriana Jokowi Cantik dengan Scarf

Iriana tampil cantik mendampingi sang suami Joko Widodo. (Foto: Antara/Rival Awal)

JAKARTA, iNews.id – Usai sudah debat terakhir Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.  Kedua pasangan capres dan cawapres sudah memaparkan banyak hal terkait visi misi mereka sebelum memasuki masa tenang pemilu.

Selama debat berlangsung, tidak kalah mengundang perhatian adalah penampilan istri capres nomor urut 01, Iriana Jokowi yang tampil bersahaja dengan blus putih dan melengkapinya dengan scarf bertuliskan #01.

Scarf tersebut ternyata didesain secara khusus oleh Tuty Adib. Desainer ternama asal Kota Solo yang sering mendesain busana untuk keluarga besar Jokowi tersebut mengatakan bahwa scarf tersebut dibuat secara spesial.

“Ide awalnya ketika saya memutuskan ikut aktif mendukung Bapak Jokowi. Sesuai dengan dunia saya di rancang busana, saya membuatkan desain-desain scarf dengan motif #01,” tutur Tuty Adib kepada iNews.id, Sabtu (13/4/2019).

Desainer yang aktif memopulerkan wastra Nusantara ini mengatakan, scaft yang dibuatnya tersebut memang tidak diproduksi secara massal. 

“Ada 12 desain scarf yang saya buat. Modelnya hanya scarft segi empat dengan ukuran 115 cm x 115 cm. Jadi, bisa dipakai sebagai jilbab,” ucapnya.  

Tuty Adib menambahkan, scarf tersebut hanya diproduksi selama kampanye saja.

“Kita sudah tidak produksi lagi dan ini stok sudah habis. Scarf ini dibuat secara digital printing dan harganya di bahwa Rp200 ribu tiap pieces,” ujarnya.

Dalam debat pamungkas kali ini, mempertemukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Debat ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.


Editor : Tuty Ocktaviany