Debby Sahertian Ungkap Robby Tumewu Meninggal karena Infeksi Paru

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 14 Januari 2019 - 13:25 WIB
Debby Sahertian Ungkap Robby Tumewu Meninggal karena Infeksi Paru

Debby Sahertian ungkap penyebab kematian Robby Tumewu. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Debby Sahertian mengungkapkan bahwa Robby Tumewu meninggal bukan karena sakit stroke. Dia menjelaskan bahwa aktor dan desainer ini meninggal akibat sakit infeksi paru.

Seperti diberitakan sebelumnya, aktor senior ini meninggal dunia pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul 00.15 WIB di kediamannya di Tangerang, Banten. Aktris yang pernah beradu akting di Lenong Rumpi bersama almarhum ini menuturkan, jika semasa hidupnya Robby pernah mengalami pecah pembuluh darah.

"Beliau itu kan sudah 3 kali pecah pembuluh darah, pecah pembuluh darahnya 3 kali. Dari 2010 lalu. Tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru," ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Senin (14/1/2019).

Debby terakhir kali menjenguk Robby pada 4 Desember 2018 tepat pada hari ulang tahunnya. Dia datang bersama teman-teman Lenong Rumpi sekaligus merayakan momen Natal.

Kondisi Robby terlihat lemah dan tak mengingat teman-temannya. Dia hanya terbaring dan susah untuk diajak berbicara.

"Kondisinya masih terbaring saja karena beliau kan sudah enggak bisa diajak bicara, dia juga enggak ingat lagi dengan kita. Karena kan pembuluh darahnya sudah pecah ya," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar