Dibully setelah Video Pamit, Ria Ricis Ungkap Hampir Bunuh Diri

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:45 WIB
Dibully setelah Video Pamit, Ria Ricis Ungkap Hampir Bunuh Diri

Ria Ricis merasa depresi dan sempat berkeinginan bunuh diri. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Ria Ricis mengungkap sebuah fakta yang selama ini disimpannya. Dia mengatakan sempat mencoba bunuh diri usai mengeluarkan video Pamit di YouTube.

Pernyataan ini diungkapkan melalui channel YouTubenya baru-baru ini. Dia merasa depresi dengan masalah yang datang bertubi-tubi hingga memutuskan untuk melakukan hal bodoh.

"Maaf hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan segala masalah yang kupendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri dan terus bertanya 'Kalau Tuhan sayang kenapa dia tidak ambil nyawaku sekalian? Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi? Kenapa harus lewat 3 orang yang aku sayang yang sudah aku anggap sebagai keluarga dan mereka pergi tiba-tiba? Dan kenapa lewat hujatan satu Indonesia negaraku sendiri? Lalu untuk apa aku hidup?'. Di saat aku lemah, aku gagal, dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku. Maaf aku bodoh," ujarnya seperti dikutip dari videonya yang berjudul Saya Pamit Untuk Mulai.

Dipenuhi rasa sedih dan depresi, Ria Ricis mengambil senjata tajam untuk mengakhiri hidupnya. Dia merasa saat itu adalah jalan keluar dari keterpurukan yang dialaminya.

"Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau nggak mengakhiri hidupku. Dengan tangan yang bergetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit," ujarnya.

Namun, Ricis tersadar dengan tindakannya. Dia memohon ampun kepada Tuhan atas perbuatan khilafnya.

Sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil memohon ampun," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar