Diserang Ujaran Kebencian, Begini Sikap Tegas Brisia Jodie

Siska Permata Sari ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 16:43 WIB
Diserang Ujaran Kebencian, Begini Sikap Tegas Brisia Jodie

Brisia Jodie. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini media sosial menjadi sarana berekspresi bagi sebagian besar masyarakat, terutama kaum milenial. Namun dengan informasi yang begitu masif serta kebebasan berekspresi, media sosial bisa menjadi bumerang apalagi disalahgunakan.

Sebagai seorang penyanyi pendatang baru, Brisia Jodie turut merasakan dampak negatif dari bermedia sosial. Baru-baru ini, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu mengalami penyerangan ujaran kebencian di Instagram pribadinya.

Diserang komentar kebencian secara bertubi-tubi, Jodie tidak tinggal diam. Melalui media sosial Instagram miliknya, Jodie menuntut permintaan maaf dari pelaku perundungan digital yang melemparkannya kata-kata kasar di direct message (DM) Instagram.

Di Instagram, dia mengunggah percakapan dan kata-kata perundungan yang diterimanya dari akun @fr.aaa, yang merupakan seorang remaja perempuan.

"Promote gratis!! Sukses terus ya, dek. Ditunggu video permintaan maafnya pake mukamu dan yg satu didampingi ortu thanks. Nggak semua hati bisa sekuat itu btw," tulis Jodie, seperti dikutip dari keterangan fotonya, Kamis (17/1/2019).

Sikapnya tersebut, kata Jodie, dimaksudkan untuk memberi pelajaran atau edukasi dalam menggunakan media sosial secara bijak. "Ini buat edukasi juga, supaya kalian hati-hati dalam menggunakan sosial media. Jangan sampe kaya gini ke yg lain okay," tulisnya.

Tak hanya sebagai edukasi, unggahan Jodie tentang ujaran kebencian itu sebagai bentuk dukungan pada rekan-rekannya yang merasakan perundungan digital.

Melalui unggahan itu, Jodie juga mendapatkan dukungan dari rekan-rekan sesama artis dan netizen. "Sending endless support for our though girl," tulis Sere Kalina di kolom komentar.

"Buat para parents jika sudah terlanjur kasih gadget ke anak, usahakan awasi tingkah laku nya di sosmed," tulis akun @tamelia_maruf.

"Sabar kakak.... Mgkn dia pgen sperti kak @brisiajodie96 tp kagak bisa wkwkkwwk ... Smoga ad hikmah dibalik kejadian ini tar...suksessss terus," tulis akun @soenarwanto di kolom komentar.


Editor : Tuty Ocktaviany