Elvy Sukaesih Sembuh dari Covid-19 setelah 19 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Rizqa Leony Putri ยท Sabtu, 19 September 2020 - 20:14 WIB
Elvy Sukaesih Sembuh dari Covid-19 setelah 19 Hari Dirawat di Rumah Sakit

Elvy Sukaesih sembuh dari Covid-19 setelah 19 hari dirawat di rumah sakit. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Dia dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro.

Hal ini disampaikan oleh sang anak, Fitria Sukaesih melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi 14 menit tersebut, Fitria menegaskan bahwa Elvy telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah.

Menurut Fitria, Elvy telah menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro. Namun, pihak keluarga memang memutuskan untuk menutupi kabar tersebut dan berfokus pada pemulihan kesehatan sang ibunda.

"Innalillahi, memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan, yaitu Umi dinyatakan positif Covid-19," kata Fitria dalam video klarifikasinya seperti dikutip iNews.id pada Sabtu (19/9/2020)

Semula, pihak keluarga mengira bahwa Elvy hanya mengalami sakit tifus. Hal itu dikarenakan putri dari Fitria baru saja mengalami sakit tifus.

"Pada saat itu karena anak saya Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus. Jadi, tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," ujar Fitria.

Namun setelah memeriksakan diri, gejala yang dirasakan Elvy lebih mengarah kepada Covid-19. Bahkan, Fitria menuturkan bahwa sang ibunda sempat tak bisa mencium bau yang ada di sekitarnya.

"Tapi pada saat itu memang sempat keluar, 'Kayaknya aku nggak bisa cium bau.' Itu saya sempat bilang, 'Eh kok kayak Covid.' Tapi Umi ralat. Umi pernah kayak gini," kata Fitria.

Hingga akhirnya, Elvy menjalani swab dan dinyatakan positif. Kini, lanjut Fitria, Elvy telah menjalani isolasi mandiri di rumah Fitria setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Malam ke-11 Umi kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di RS Pondok Indah Bintaro, alhamdulillah," ujarnya.

Dalam video yang diunggahnya melalui Instagram, Fitria turut menyampaikan permintaan maafnya karena tak langsung menyampaikan kabar tersebut. Hal itu dikarenakan pihak keluarga tak ingin menambah kepanikan pada masyarakat.

"Di kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan mohon maaf kepada semuanya. Keputusan kami keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah ketakutan. Pada saat itu, kami semua sekeluarga amat sangat kaget dan juga panik tentunya," kata Fitria.

Editor : Tuty Ocktaviany