Google Doodle Chrisye Dibuat oleh Seniman Yogyakarta

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 16 September 2019 - 13:00 WIB
Google Doodle Chrisye Dibuat oleh Seniman Yogyakarta

Google Doodle Chrisye dibuat oleh seniman asal Yogyakarta. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Google merayakan ulang tahun mendiang Chrisye ke-70 hari ini. Sebuah karikatur penyanyi legendaris Indonesia itu ditaruh di Google Dooodle sebagai penghormatan.

Kariktur tersebut menampilkan Chrisye lengkap dengan kemeja serta kacamata dan sedang memegang gitar. Latar belakang tulisan Google berbentuk lilin yang ternyata berkaitan dengan single Lilin-Lilin Kecil yang dinyanyikannya.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Antares Hasanbasri, seniman dibalik Google Doodle ini. Dia menjelaskan bahwa lilin tersebut terinspirasi dari salah satu single hits mendiang Chrisye yang memiliki makna yang besar.

"Lilin selain berasoisasi dengan selebrasi juga menyimbolkan harapan. Google Doodle Chrisye terinspiriasi dari salah satu lagu khasnya Lilin-Lilin Kecil yang bercerita tentang harapan dan tumbuh dewasa," tulis seniman asal Yogyakarta seperti dikutip dari akun Instagramnya, Senin (16/9/2019).

Antares ingin kenangan akan sosok Chrisye akan selalu ada dalam setiap penggemarnya. Dia berharap karya Chrisye selalu bergaung dan memberikan kenangan manis dalam setiap lagu yang dinyanyikan.

"Mengenang legenda musisi kita dengan semangat penuh harapan, bahwa kita akan hidup dengan kenangan manis dari mereka yang kita simpan dalam hati," tulisnya.


Editor : Adhityo Fajar