Iis Dahlia Kagumi Karya Didi Kempot, GTV Cari Talenta Penerus Didi Kempot

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:58:00 WIB
Iis Dahlia Kagumi Karya Didi Kempot, GTV Cari Talenta Penerus Didi Kempot
GTV mencari talenta penerus Didi Kempot. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Sosok mendiang Didi Kempot memang sangat melekat di hati para penggemarnya. Bukan tanpa alasan, sang maestro memiliki karya-karya campursari hebat dan mampu membuat siapa pun yang mendengarkan lagunya terbawa dengan pesan tersirat.

Karya mendiang Didi Kempot memang banyak digemari oleh berbagai kalangan, baik tua hingga muda di berbagai penjuru Tanah Air, tak terkecuali pedangdut Iis Dahlia. Pelantun lagu ‘Payung Hitam’ ini nyatanya begitu menggemari sosok Didi Kempot.

“Mas Didi orang yang sederhana walau punya nama besar. Fansnya banyak. Dan menurut saya, dia jenius dalam membuat lagu-lagu Jawa. Di seluruh dunia, orang yang gak ngerti bahasa Indonesia bahkan bahasa Jawa, bule-bule bisa apal lagu-lagunya dia,” kata Iis seperti dikutip iNews.id dari siaran pers, Kamis (29/10/2020).

Tak heran, musik campursari kini sangat digemari, bahkan hingga ke generasi muda. Alunan musik serta lirik-lirik yang mewakili isi hati para pendengarnya  membuat musik campursari semakin digemari, bahkan sampai keluar negeri.

Hal inilah yang membuat GTV akhirnya menggelar sebuah ajang pencarian talenta bernyanyi campursari: The Next Didi Kempot. Ajang pencarian bakat ini ditujukan untuk mencari talenta bernyanyi  campursari pada siapa pun yang memiliki semangat untuk meneruskan cita-cita sang maestro Didi Kempot.

Audisi The Next Didi Kempot yang dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 menyediakan dua pilihan cara audisi yang sangat mudah. Yang pertama audisi online via aplikasi RCTI+. Peserta audisi cukup mengunduh aplikasi RCTI+ pada gawainya, kemudian melakukan registrasi aplikasi, login dan mengunggah demo video nyanyi pada pilihan Audisi The Next Didi Kempot dalam menu HOT.

Editor : Tuty Ocktaviany