Ini Kadar Minimum yang Disarankan untuk Investasi Emas

Diaz Abraham ยท Senin, 03 Februari 2020 - 19:10 WIB
Ini Kadar Minimum yang Disarankan untuk Investasi Emas

Pembukaan gerai baru Lino & Sons di Emporium. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Investasi menjadi isu yang hangat diperbincangkan di tengah situasi ekonomi yang terus bergejolak, salah satunya adalah emas. Harga emas tiap tahun terus mengalami kenaikan dan mudah dijual, sehingga amat cocok untuk dijadikan instrumen berinvestasi.

Direktur Lino & Sons Ivan Lingga menyarankan untuk memiliki emas yang bersertifikat, minimal 0,3 karat karena secara otomatis akan mengikuti harga emas internasional. Hal ini dimaksudkan untuk mendapat koreksi harga tiap tahun, sehingga para pemiliknya dapat merasakan kelebihan harga setelah menjualnya.

Ivan menambahkan, berlian turut menjadi instrumen investasi lain karena memiliki tren kenaikan tiap tahun mengikuti harga pasar internasional. Lino & Sons sebagai salah satu penjual logam mulia terbesar di Indonesia telah memberi inovasi dan pengetahuan bagi masyarakat, seperti pembukaan gerai barunya di Mall Emporium Pluit, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

"Kualitas diamond yang kita pakai semua 75 persen kadar internasional ekspor. Ini gerai ketiga, jadi pertama di TSM (Trans Studio Mall, Bandung) kedua Gandaria City, ketiga Emporium. Kalau komposisi barang di Gandaria City menyasar milenial 18 hingga 35 tahun. Kalau di sini, 21 sampai 41 tahun," ujarnya.

Tak hanya awak media, masyarakat juga mendapat edukasi dari para pembicara yang hadir dalam acara tersebut, yakni Ivan Lingga, Titan Tyra (Influencer), dan Leticia (pakar dan narasumber berlian). Mendekati hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari nanti, Lino & Sons menghadirkan berbagai pilihan kado istimewa berupa perhiasan dengan bentuk hati yang cantik bernama Amore collection.

"Koleksi mendekati Valentine, kita ada Amore Collection. Amore diambil dari bahasa Italia berarti love atau bisa disebut Love Collection," katanya.

Lino & Sons terus menghadirkan beragam inovasi produk, termasuk harga terjangkau bagi milenial agar mengubah persepsi banyak orang bila perhiasan diciptakan untuk orang dewasa. Kini, milenial juga bisa memilikinya.

Tentu kehadiran perhiasan dapat menjadi barang investasi sekaligus mempercantik diri dan media  mengungkapkan perasaan pada orang terkasih. Produk dari Lino & Sons bisa didapatkan di The F Think.

Editor : Tuty Ocktaviany