Ini Kenangan Indah Para Sahabat pada Sosok Robby Tumewu

Siska Permata Sari ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:18 WIB
Ini Kenangan Indah Para Sahabat pada Sosok Robby Tumewu

Chenny Han bersama almarhum Robby Tumewu. (Foto: Dok. Chenny Han)

JAKARTA, iNews.id - Tanah Air telah kehilangan sosok desainer sekaligus aktor hari ini. Robby Tumewu, seorang desainer dan aktor berkebangsaan Indonesia tersebut meninggal dunia di usia 65 tahun, Senin (14/1/2019).

Kabar duka tersebut disampaikan pihak keluarga melalui pesan singkat. Meninggalnya Robby Tumewu pastinya membuat para sahabatnya kehilangan.

Salah satunya saja desainer busana pengantin dan gaun Chenny Han. Di media sosialnya, dia mengunggah kembali kenangan bersama Robby tersebut. 

"RIP sahabatku Robby Tumewu. Selamat jalan sahabatku, semoga kamu tenang di sisiNya. Aamiin," tulis Chenny Han di media sosialnya, Senin (14/1/2019).

Berbeda dengan Sonny Muchlison, kritikus mode yang dekat dengan sosok Robby Tumewu, baik sebagai desainer maupun aktor. Dia mengenang kembali sosok almarhum sahabatnya ketika masih hidup.

"Pengalaman yang paling berkesan buat saya, yaitu saat main bersama di film Ca Bau Kan garapan sutradara Nia Dinata. Robby yang kala itu berperan sebagai tokoh Tionghoa yang terpandang, desainer Thomas Sigar dan saya hanya menjadi figuran, dapat peran kecil sebagai Khong Guan," kata Sonny saat dihubungi iNews.id, Senin (14/1/2019).

Berkesempatan main film bersama, Sonny mengatakan bahwa Robby adalah sosok aktor yang pandai mencairkan suasana. "Sosok Robby selalu tampil menghangatkan suasana," ucapnya.

Robby Tumewu adalah seorang perancang busana dan pemain film, serta sinetron Indonesia. Robby terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik dan funky. Selain itu, aktor ini juga dikenal dengan perannya di sejumlah sinetron dan film.

Sinetron yang pernah dibintangi Robby di antaranya Lenong Rumpi, Keluarga Van Danoe, Flamboyan 108, Cepot dan Copet Kepepet, Oke-Oke Bos, Khanza, Sekar, Kecil Kecil Jadi Manten, dan Sentuh Hatiku.

Sementara itu film yang pernah dibintanginya adalah Lenong Rumpi (1991), Lenong Rumpi II (1992), Ca Bau Kan (2002), Belahan Jiwa (2005), Gie (2005), Tri Mas Getir (2008), Tulalit (2008), Kita Punya Bendera (2008), Laskar Pelangi (2008), Jejak Darah (2010), Tanah Air Beta (2010), 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), dan Madame X (2010).


Editor : Tuty Ocktaviany