Insiden Penembakan Masjid, Femmy Permatasari Batalkan Bulan Madu

Okezone ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 18:21 WIB
Insiden Penembakan Masjid, Femmy Permatasari Batalkan Bulan Madu

Femmy Permatasari tengah berbulan madu di Selandia Baru. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Femmy Permatasari dan suaminya membatalkan rencana bulan madunya terkait insiden penembakan di dua masjid di Selandia Baru. Penembakan terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru saat salat Jumat.

Femmy dan Alfons Martinus mengungkapkan rencana untuk berkunjung ke Christchurch. Namun setelah melihat berita, mereka memutuskan untuk membatalkannya.

"Nah rencana honeymoon kami itu ke arah sana (South Island). Tapi, karena kondisinya begini akhirnya dibatalkan. Sebagai gantinya, fokus di North Island saja deh," ujarnya seperti dikutip dari Okezone, Jumat (15/3/2019).

Femmy menjelaskan bahwa lokasi penembakan berjarak cukup jauh dari Auckland tempat mereka tinggal setelah menikah. Meski jauh, namun insiden penembakan brutal ini membuat mereka kaget.

"Iya kaget banget. Tapi semua aman karena kami beda pulau. Kami berada di North Island, kejadian itu di South Island," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan terjadi saat jamaah tengah melakukan ibadah salat. Menurut sumber, pelaku memasuki masjid sekitar 10 menit setelah salat Jumat dimulai. Serangan ini menewaskan 40 orang dan melukai puluhan jemaat lainnya.


Editor : Adhityo Fajar