Jelang Final Miss World, Begini Cara Alya Nurshabrina Jaga Kesehatan

Siska Permata Sari ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 15:35 WIB
Jelang Final Miss World, Begini Cara Alya Nurshabrina Jaga Kesehatan

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Malam Grand Final kontes kecantikan dunia, Miss World 2018 akan segera berlangsung besok, 8 Desember 2018 di Kota Sanya, China. Di malam inilah, kita akan mengetahui siapa penerima mahkota dan gelar Miss World 2018 dari Miss World 2017 asal India, Manushi Chhillar.

Sebelum mencapai malam final, tentunya 118 kontestan Miss World telah melalui masa karantina selama satu bulan. Di karantina itulah kegiatan padat, termasuk latihan persiapan untuk malam final Miss World, serta menaklukkan kompetisi atau fast track agar dapat meraih posisi di malam final nanti.

Di tengah padatnya kegiatan tersebut, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina memiliki cara tersendiri untuk tetap fit dan tampil maksimal di berbagai persiapan. Menjaga kesehatan tubuh dengan pola makan teratur adalah salah satunya.

"Kalau menjaga kesehatan, yang penting makanannya sehat. Di sana (China) kan makanannya enggak jauh berbeda dengan di sini, saya yakin makanannya sehat-sehat semua, yang penting adalah kontrol diri masing-masing," kata Alya saat ditemui iNews.id di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Alya memang lebih mengutamakan makanan-makanan sehat seperti memperbanyak buah-buahan dan sayuran, serta memilih tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng. Tetapi yang lebih penting, kata dia, menjaga pola makan tetap teratur meskipun agendanya padat.

"Yang penting jangan telat makan dan makan yang cukup," ucapnya.

Saat ini, Alya Nurshabrina tengah menjalani karantina Miss World di Sanya, China, sejak awal November silam. Selama di karantina, Alya telah melalui berbagai fast track di antaranya Top Model, Talent, Sport Challenge, Head-to-head Challenge, dan mempresentasikan Beauty With A Purpose (BWAP) Project di depan para juri.

Berkat ketulusan dan ketelatenannya untuk BWAP, yang mana menjadi fast track bergengsi di Miss World, Alya memperoleh posisi 1st Runner-Up BWAP Project, sehingga mengantarkannya menjadi Top 30 Finalist Miss World yang akan kembali unjuk gigi di malam Grand Final, Sanya City Arena, China, Sabtu 8 Desember 2018.


Editor : Tuty Ocktaviany