Jennifer Jill Jadi Pebisnis Kaya Raya: Nikmati Hidup, Mati Enggak Bawa Harta

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:15:00 WIB
Jennifer Jill Jadi Pebisnis Kaya Raya: Nikmati Hidup, Mati Enggak Bawa Harta
Boy Willian mengulik sosok Jennifer Jill yang sukses menjadi pengusaha. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Jennifer Jill dikenal sebagai pebisnis sukses yang bergelimang harta. Namanya semakin melambung sejak Jennifer menikah dengan aktor Ajun Perwira pada 2019 lalu. Siapa sebenarnya Jennifer?

Di hadapan presenter Boy William, Jennifer banyak bercerita soal sisi lain kehidupannya yang tak banyak diketahui. Hal itu terlihat dalam sebuah video yang diunggah pada kanal YouTube Boy William.

"Jadi ini rumah yang viral di mana-mana? Rumahnya wanita kaya," ujar Boy seperti dikutip iNews.id pada Kamis (15/10/2020).

"Ah masa sih?" kata Jennifer.

Dalam video tersebut, Boy pun bertanya tentang siapa sebenarnya sosok Jennifer dalam kehidupannya. Mendengar pertanyaan itu, Jennifer pun menceritakan soal orang-orang terdekatnya kepada Boy.

"Orang-orang tahu, you're the rich woman yang nikah sama berondong. Tapi yang kita enggak tahu itu, who you really are in person," kata Boy.

Tak terkecuali sosok mendiang suaminya, Maxwell Armand Oktoselja yang telah meninggal dunia. Diceritakan Jennifer, sosok sang suami adalah seorang pebisnis yang menekuni banyak jenis usaha.

"Ini mendiang suamiku, dia kena pembuluh batang otaknya pecah. Jadi ketika itu terjadi, itu fatal. Tapi Tuhan maunya yang terbaik," kata Jennifer.

"Kalau mau ngomong apa, banyak. Dari yang dia punya sendiri, dan juga yang join sama partner lain. Batu bara, pesawat, banyak," ujarnya.

Sempat dijuluki wanita sukses, Jennifer mengaku bahwa dirinya turut meneruskan bisnis Maxwell bersama ketiga anaknya. Dia pun lebih suka disebut sukses sebagai seorang wanita yang telah menikah, memiliki suami dan juga anak yang lengkap.

"Definisikan sukses, kalau buat gue, gue sukses. Belum tentu buat anak-anak gue, gue sukses," kata Jennifer.

"Sukses itu buat gue, kalau menjadi wanita ya gue sukses. Gue seorang ibu, sudah punya anak, sudah nikah, sudah punya cucu. Complete woman, apa lagi?" ujarnya.

Jennifer pun berpesan kepada Boy agar tak lupa menikmati hidup. Terlebih setelah bekerja keras, Jennifer menegaskan untuk tak bersikap pelit kepada diri sendiri. Sebab menurutnya, harta tak akan dibawa mati.

"Buat gue satu, nikmati hidup. Lo udah kerja keras, nikmati itu. Jangan pelit, lo mati enggak bawa harta," kata Jennifer.

Dia pun mengaku tak pernah memperdulikan perkataan orang yang menilainya sombong. Jennifer mengatakan, apa yang dia lakukan saat ini karena mampu melakukannya.

"Nabung boleh, tapi nikmati apa yang kamu kerjakan. Pergi liburan, mau orang bilang lo sombong, enggak. Emang lo mampu," ujar Jennifer.

"Oh gayanya sombong. Gue enggak sombong, tapi gue mampu. Apa yang gue pilih memang mahal, karena gue suka dan gue bisa," katanya.

Namun begitu, Jennifer juga menekankan agar tak perlu memaksakan diri untuk terlihat mampu. Sebab, lanjut Jennifer, hidup hanya terjadi satu kali saja.

"Kalau enggak mampu, ya enggak usah. Hidup ini juga cuma sekali," ujar Jennifer.


Editor : Tuty Ocktaviany