Joe Taslim Akan Galang Dana Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Antara ยท Selasa, 07 April 2020 - 22:00 WIB
Joe Taslim Akan Galang Dana Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Joe Taslim akan galang dana bantu masyarakat terdampak corona. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Wabah virus corona baru (Covid-19) di Indonesia, membuat dampak yang besar bagi masyarakat. Untuk itu, aktor Joe Taslim berencana galang dana untuk membantu masyarakat yang terkena imbas virus corona.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Joe Taslim menerangkan inisiatif penggalangan dana itu atas dasar semangat kemanusiaan.

"Saya dan teman teman terdekat sedang mempersiapkan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sembako untuk saudara/i kita yang keadaan ekonominya terkena imbas paling besar oleh wabah ini. Mohon nanti didukung ya," tulis Joe Taslim dalam keterangan unggahannya, dikutip Selasa (7/4/2020).

Selama wabah virus corona, menurut Joe Taslim, banyak kabar-kabar negatif bermunculan yang menurutnya justru menebar rasa ketakutan bagi masyarakat.

"Paling memprihatinkan adalah stigma-stigma yang timbul di masyarakat karena ketakutan yang berlebihan, hoax yang bertebaran walaupun sudah diimbangi dengan informasi-informasi valid yang bisa dipercaya," tulis Joe Taslim.

Maka dari itu, Joe Taslim berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggalakkan semangat kemanusiaan dalam melewati masa sulit di tengah pandemi virus corona.

"Satu hal yang pasti untuk melewati ini yang kita semua punya adalah semangat kemanusiaan yang harus terus menginfeksi orang lain, hikmah baik yang ada mengimbangi efek ketakutan yang terjadi," tulisnya kembali.

Pemain film "Fast and Furious 6" itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberikan inspirasi untuk berbuat baik terhadap sesama.

"Terima kasih untuk semua orang orang baik yang sudah melakukan ini sebelumnya, yang menginspirasi saya and the gang, dan ini harus terus digalakkan dan jadi rantai tanpa henti yang lebih menular daripada infeksi corona," tulisnya.

Editor : Tuty Ocktaviany