Karyanya Dipakai Rihanna, Begini Reaksi Desainer Rinaldy A Yunardi

Siska Permata Sari ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 22:57 WIB
Karyanya Dipakai Rihanna, Begini Reaksi Desainer Rinaldy A Yunardi

Desainer aksesori Rinaldy A Yunardi. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Desainer aksesori Indonesia, Rinaldy A Yunardi kembali membanggakan Tanah Air melalui karya-karyanya. Aksesori rancangannya kembali dipakai selebriti papan atas dunia.

Di awal 2019 ini saja, headpiece rancangannya baru saja dikenakan musisi dunia, yaitu Rihanna. Tak hanya Rihanna, model dunia Dita Von Teese juga mengenakan aksesori kepala rancangannya.

Selain dikenakan oleh model dan musisi tingkat dunia, awal tahun ini juga menjadi spesial karena menandakan 23 tahun seorang Rinaldy A Yunardi berkarya di industri fashion Tanah Air.

"Ya, bisa mencapai 23 tahun berkarya, mendapatkan penghargaan, dan membuat karya-karya yang dipakai selebriti dunia, itu benar-benar seperti mimpi buat saya. Mimpi yang indah," kata Rinaldy saat ditemui iNews.id di butiknya kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (11/1/2019).

Dia mengatakan, pada awalnya tak pernah bermimpi menjadi seorang desainer. "Ini mimpi yang indah banget buat saya, karena untuk mencita-citakannya saja juga tidak pernah," ucapnya.

Bahkan pada awal-awal karier, Rinaldy tak pernah berpikiran untuk membuat karyanya go international. Tiga tahun lalu, karya-karya Rinaldy mulai dipakai oleh selebriti Asia dan merambah ke dunia seperti Nicki Minaj, Katy Perry, Aaron Kwok, Kylie Jenner, Madonna, dan baru-baru ini Rihanna.

"Hah, Rihanna, wow. Saya nggak menyangka. Kebetulan memang Rihanna cocok dengan karya saya yang ada di Hong Kong," ucap Rinaldy.

Bagi dia, prestasi-prestasinya selama ini di industri mode Indonesia maupun dunia adalah ujian. "Karya-karya saya dikenakan artis-artis internasional itu kan juga ujian buat saya. Mereka adalah ujian buat saya, di mana saya harus membuat sesuatu lagi yang membuat mereka tertarik," katanya.

Dia berharap fashion Indonesia bisa berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya. Bahkan, dia berharap Indonesia bisa memiliki kota fashion seperti Paris.


Editor : Tuty Ocktaviany