Kasus Prostitusi Online, 6 Artis Diperiksa Polda Jatim Selasa

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 14:54 WIB
Kasus Prostitusi Online, 6 Artis Diperiksa Polda Jatim Selasa

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: (Foto: iNews/Hari Tambayong)

JAKARTA, iNews.id – Kasus prostitusi yang menyeret nama artis tengah menjadi sorotan. Polisi pun sudah melayangkan surat pemanggilan kepada enam artis dan model yang diduga terlibat prostitusi online.

Mereka adalah Riri Febrianty, Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Aldira Chena, dan Tiarra Permata Sari. Lantas, kapan mereka akan diperiksa?

“Selasa besok ya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi iNews.id, Minggu (13/1/2019).

BACA:

Bukan Roro Fitria, Riri Febrianty yang Terseret Kasus Prostitusi Artis
Terseret Kasus Prostitusi, Riri Febrianty Miliki Paras Cantik
Dipanggil Polisi Kasus Prostitusi, Usia Riri Febrianty Masih 22 Tahun

Saat ditanya lebih lanjut soal detail pemeriksaan kepada mereka nanti, Barung tidak memberikan informasi detail. Dia mengaku sedang di gereja sehingga tidak bisa berlama-lama berkomunikasi.

Sebelumnya, Barung yang ditemui di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Jumat 11 Januari 2019 mengatakan, polisi sudah melayangkan surat pemanggilan secara resmi untuk keenam nama tersebut.

"Karena sudah dipanggil secara resmi sebagai saksi korban, maka diperlukan identitas yang terang untuk disampaikan. Jadi surat panggilan ini sifatnya memanggil seseorang, identitas seseorang, nama seseorang," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Luki juga mengatakan, penyidik memberi kesempatan kepada keenam artis dan model itu untuk memenuhi pemanggilan pertama dan kedua. Jika tidak hadir, polisi terpaksa memanggil paksa mereka.

BACA JUGA:

Tidak Selalu Motif Ekonomi, Ini Penyebab Artis Terlibat Prostitusi
Kasus Prostitusi Artis, Mytha Lestari: Biarkan Tuhan yang Mengadili
Sempat Dikabarkan Menghilang, Instagram Aldira Chena Aktif Lagi

"Apabila nanti mereka tidak datang, kita panggil lagi. Kalau tidak datang lagi, ya kita upaya paksa untuk bawa mereka. Ini untuk memperjelas kasus prostitusi online,” kata Luki di Mapolda Jatim, Jumat 11 Januari 2019.

Luki menegaskan, surat pemanggilan untuk keenam artis itu sekaligus untuk memperkuat proses penyidikan kasus prostitusi online. Menurut Luki, enam artis tersebut diduga kuat terlibat jaringan prostitusi online. 

Data nama-nama tersebut diperoleh dari hasil oleh digital forensik dengan membongkar history percakapan di handphone dua mucikari tersebut dan data perbankan terkait adanya data transferan dari muncikari.

“Enam orang ini sudah ada nama-namanya lengkap. Yang dua adalah artis sinetron dari televisi swasta yang cukup besar, terus yang dua ini finalis dari Puteri Indonesia, dan dua lagi ini artis FTV dan foto model,” kata Luki.


Editor : Tuty Ocktaviany