Kembali ke Klasik, Tren Rambut 2019 ala Rudy Hadisuwarno

Siska Permata Sari ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 00:01 WIB
Kembali ke Klasik, Tren Rambut 2019 ala Rudy Hadisuwarno

Maestro tata rambut Rudy Hadisuwarno dan tim menghadirkan tren rambut 2019. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari-Rudy Hadisuwarno)

JAKARTA, iNews.id - Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Tak terasa, sebentar lagi tahun akan berganti menjadi 2019, di mana tren kembali bergerak dinamis di berbagai sisi, termasuk dunia kecantikan. Bukan sekadar tren make-up, tren rambut pun turut berubah.

Maestro tata rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno memberikan bocoran tren rambut di 2019. Mulai dari segi potongan hingga warna-warna yang banyak digunakan di tahun depan.

Dia mengatakan, tren rambut 2019 akan kembali mengambil tema klasik. "Jadi untuk 2019 memang tren rambut akan kembali mengambil inspirasi dari era klasik, yaitu tahun 1920-1940," kata Rudy saat ditemui iNews.id di kantornya bilangan Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Gaya rambut di era itu, jelas Rudy, lebih sederhana dan elegan dengan banyak permainan finger wave dan warna-warna 'aman'. Berbeda dengan tahun lalu, di mana warna abu-abu dan pastel masih mendominasi.

"Untuk warna rambut, tahun depan kembali ke basic color, seperti cokelat, dengan tone warna-warna seperti tembaga, platinum, dan gold," tutur pria kelahiran Pekalongan tersebut.

Rudy yang telah berkiprah di dunia kecantikan selama 50 tahun ini memang memiliki koleksi tren rambut 2019 yang diberi nama "Classical Mood". Sesuai namanya, tren-tren rambut bagi wanita dan pria akan kembali ke era klasik, yaitu 1920 hingga 1940-an.

Sementara itu, pertimbangan tren sendiri diambil dari berbagai aspek dan riset yang lebih dulu dilakukannya melalui perkembangan tren dunia dan survei.

"Kalau melihat memang gaya klasik kembali ditampilkan, ditawarkan. Untuk fashion, potongan pakaian klasik kembali ditawarkan pada masyarakat, dari make-up juga kembali ke klasik," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany