Kembali ke Tema Klasik, Simak Tren Rambut Pria di 2019

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 12:50 WIB
Kembali ke Tema Klasik, Simak Tren Rambut Pria di 2019

Maestro tata rambut Rudy Hadisuwarno. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Pergantian tahun yang semakin dekat, identik dengan hadirnya tren baru di segala segi, termasuk dunia kecantikan yang terus berkembang pesat belakangan ini. Mulai dari gaya busana atau fashion, kecantikan seperti make-up dan skincare, hingga tatanan gaya rambut.

Tren tatanan gaya rambut, misalnya, tak hanya untuk para perempuan, tetapi juga bagi pria. Hairstylist terkemuka Indonesia, Rudy Hadisuwarno membocorkan jika tren rambut di tahun depan adalah kembali ke klasik, yaitu era 1920-1940-an.

"Jadi untuk 2019, tren rambut akan kembali mengambil inspirasi dari era klasik, yaitu tahun 1920-1940," kata maestro tata rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno saat ditemui iNews.id di kantornya, bilangan Cideng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tren rambut 2019 sendiri diberi nama 'Classical Mood' oleh Rudy Hadisuwarno yang menampilkan tren rambut bagi perempuan dan pria. Bagaimana sih potongan dan warna rambut pria yang akan tren di tahun depan?

"Tren potongan rambut pria akan kembali ke tahun 1940-an, rapi dan sedikit ada jambulnya di bagian depan," kata pria kelahiran Pekalongan tersebut.

Sementara itu untuk warna sendiri, mengikuti koleksi tren rambut 'Classical Mood' di 2019, akan kembali ke warna-warna dasar yang cenderung netral. Misalnya, cokelat yang dicampurkan tone warna-warna seperti emas, tembaga, dan platinum.

Namun, kata Rudy, bagi pria yang tidak menyukai gaya rambut jambul bisa mencoba alternatif lain dengan belah samping atau poni. Sebelum mengganti gaya rambut dengan mengikuti tren kekinian, dia menyarankan untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut.


Editor : Tuty Ocktaviany