Kenang Harry Moekti, Dewa Budjana Unggah Foto Lama

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 25 Juni 2018 - 10:55 WIB
Kenang Harry Moekti, Dewa Budjana Unggah Foto Lama

Harry Moekti meninggal di usia 61 tahun. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Kepergian Harry Moekti menyisakan duka bagi keluarga dan rekan-rekan musisi Tanah Air. Seperti halnya Dewa Budjana yang membagikan memori kenangan dengan almarhum.

Melalui akun Instagram miliknya, gitaris Gigi ini memberikan ucapan duka cita dan mengunggah foto kenangan saat bersama dengan Harry Moekti. Dalam slide kedua, tampak foto lama saat Harry Moekti masih aktif di dunia musik dan satu band bersama Budjana.

"Selamat jalan sahabatku... RIP Kang Hari Moekti," tulis Dewa Budjana, Senin (25/6/2018).

Di foto tersebut vokalis legendaris ini mengenakan jaket merah dan berlutut di sebelah kanan bersama delapan musisi lainnya. Terlihat juga Adi Adrian atau dikenal dengan Adi KLA Project berdiri mengenakan kaus putih bertuliskan Keds. Sementara di sebelah kiri, Budjana tersenyum sambil memegang gitar.

Era 1980-an menjadi puncak karier Harry Moekti, sosok rocker yang terkenal dengan suaranya yang bertenaga dan berkarakter. Lagu-lagu seperti Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka dan Satu Kata menjadi single yang mengantarkan dia pada puncak popularitas.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, pada tahun 1990-an dia muncul dengan identitas baru dan resmi menggantung microphone, serta meninggalkan dunia musik yang membesarkan namanya. Pemilik nama asli Hariyadi Wibowo ini memutuskan untuk mendalami agama dan berdakwah.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya akibat stroke, kabarnya Harry Moekti akan berdakwah di Cimahi. Hari ini, jenazah Harry Moekti dimakamkan di Bogor.


Editor : Adhityo Fajar