Kisruh Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi soal Isu Restoran Pesugihan, Ini Deretan Kronologinya

Siska Permata Sari, Okezone ยท Selasa, 12 November 2019 - 09:56:00 WIB
Kisruh Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi soal Isu Restoran Pesugihan, Ini Deretan Kronologinya
Selebriti Ruben Onsu sedang diterpa isu tidak enak. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Selebriti Ruben Onsu sedang diterpa isu tidak enak. Perusahan kuliner yang sudah memiliki banyak cabang tersebut dituduh menggunakan pesugihan.

Hal tersebut tampak pada unggahan video YouTube akun Hikmah Kehidupan yang berjudul 'Mengejutkan! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan? Sudah Makan Korban!!'. Video ini pun tidak hanya membuat geram Ruben Onsu, tetapi juga menyeret nama Dephiene alias Epin, Roy Kiyoshi dan Robby Purba.

Tak hanya itu, unggahan video tersebut juga berujung ke kantor kepolisian. Bagaimana kronologinya? Simak informasinya seperti dirangkum iNews.id, Selasa (12/11/2019).

Ruben Onsu Marah

Ruben mengungkapkan perasaan geramnya lantaran unggahan video YouTube tersebut. Dia marah, lantaran judul videonya sangat menyudutkan dan menyebut-nyebut korban dalam videonya.

"Saya marah di situ, saya anggap dia berbicara yang kurang pantas tentang hal yang kurang logis. Ini kan ada beberapa ribu orang yang bekerja dengan saya, ini kok ada kata-katanya yang 'memakan korban' korban yang mana? Saya mau tanya itu, korban yang mana yang dimaksud," kata Ruben Onsu di Tendean, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Okezone.

Lapor Polisi

Dalam kesempatan yang sama, Ruben mengatakan akan melapor ke kepolisian atas unggahan video tersebut. "Jadi saya menggunakan hak suara saya ya, saya meminta laporan ke kepolisian kepada orang-orang yang punya konten digital itu," tutur Ruben.

Adik Melapor ke Polisi

Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu resmi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Namun pada kesempatan tersebut, Jordi mengatakan bahwa yang dilaporkan adalah akun YouTube bukan individu seperti Roy Kiyoshi yang berada dalam video tersebut.

Hubungan dengan Roy Kiyoshi Masih Baik

Jordi Onsu memastikan hubungan Roy dan kakaknya baik-baik saja. "Sebenernya Koh Ruben sudah ada komunikasi secara internal (dengan Roy Kiyoshi), sama Jordi juga baik kok hubungannya," kata Jordi, seperti dikutip dari Okezone.

Robby Purba Berikan Klarifikasi

Setelah akun YouTube Hikmah Kehidupan resmi dilaporkan oleh Jordi Onsu, Robby Purba pun angkat suara. Dia menegaskan bahwa bukan akun Youtubenya yang dilaporkan Jordi Onsu ke Polda Metro Jaya pada Senin (11/11/2019). Robby juga berani menjamin, bahwa restoran yang dimaksud Roy Kiyoshi dan Epin, sama sekali bukan usaha kuliner milik keluarga Onsu.

"Aku konfirmasi ke dedek Roy dan Epin bahwa tidak ada sama sekali, demi Tuhan, tidak ada sama sekali menyangkut dengan usaha Koh Ruben dan keluarga. Jadi, aku berharap ini akan ada tindakan tegas," tutur Robby Purba.

Robby Kesal Materi YouTube Diambil

Dalam kesempatan yang sama, Robby mengaku kesal dengan akun tersebut karena telah mengambil materi YouTube-nya. "Tadi Kokoh (Ruben) bilang kalau aku mau nuntut juga sebenarnya bisa, karena mereka ngambil materinya dari Youtube aku kan. Yang penting tidak pernah aku niatnya yang menghancurkan siapa pun, karena aku tahu sih siapa yang mereka maksud," kata Robby Purba.

Editor : Tuty Ocktaviany

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda