Liliana Tanoesoedibjo Harap BWAP Miss Indonesia Berikan Dampak Baik bagi Masyarakat

Siska Permata Sari ยท Jumat, 08 November 2019 - 13:36 WIB
Liliana Tanoesoedibjo Harap BWAP Miss Indonesia Berikan Dampak Baik bagi Masyarakat

Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo bersama Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaelia Audrey Megonondo akan segera berangkat ke London untuk mengikuti serangkaian karantina di Miss World 2019. Sebelum berangkat, Princess Megonondo telah melalui serangkaian kegiatan, termasuk Beauty With A Purpose (BWAP) Project yang menjadi salah satu fast track ikonik di ajang internasional tersebut.

Kegiatan sosial melalui BWAP yang dilakukan Princess Megonondo berada di sebuah desa kawasan Kawungsari Girang, Bandung, Jawa Barat. Tak hanya membangun infrastruktur, seperti air bersih dan tempat MCK, Princess juga membangun ruang baca dan tak kalah penting adalah mengubah gaya hidup masyarakat itu sendiri supaya lebih bersih, serta sehat lagi.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, dia sangat bersyukur bahwa Miss Indonesia dapat memberikan dampak yang baik bagi masyakarat sekitar, salah satunya melalui Beauty With A Purpose (BWAP) Project.

"Saya bersyukur sekali karena Miss Indonesia bisa memberikan dampak bagi masyakarat, khususnya untuk orang-orang yang membutuhkan," kata Liliana Tanoesoedibjo saat ditemui di acara penandatanganan prasasti BWAP di MNC Kolega Coworking Space, Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Melalui BWAP Project tersebut, beberapa fasilitas dan sarana turut dibangun di kawasan Kawungsari Girang. Di antaranya ruang baca, tempat MCK yang layak, dan mengubah perilaku masyarakat itu sendiri supaya hidup lebih bersih dan sehat.

"Saya harapkan juga kita bisa memenangkan lagi Beauty With A Purpose di tahun ini, karena saya merasa bahwa jika kita melakukan segala sesuatu dengan hati, kita memperjuangkan itu dengan giat, dan itu pasti dapat membuahkan hasil yang baik," ucap Liliana Tanoesoedibjo.

Beauty With A Purpose yang sebelumnya dikenal sebagai Miss World Scholarship, adalah sebuah kompetisi fast track yang dimulai pada 2001 dan kegiatan diadakan sebelum malam final Miss World.

Acara ini memberi penghargaan bagi kontestan dengan proyek amal yang paling relevan dan penting di negara tersebut. Sejak 2005, pemenang fast track ini secara otomatis masuk dalam semifinal.

Sebelumnya, Miss Indonesia telah beberapa kali memenangkan BWAP Project di antaranya Miss Indonesia 2005 Maria Harfanti, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela, Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen, dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina sebagai runner-up.


Editor : Tuty Ocktaviany