Lolos Top 30 Miss World 2018, Indonesia Bangga dengan Alya Nurshabrina

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 21:39 WIB
Lolos Top 30 Miss World 2018, Indonesia Bangga dengan Alya Nurshabrina

Alya Nurshabrina (dua dari kiri) lolos Top 30 Miss World 2018. (Foto: Instagram)

SANYA, iNews.id - Malam Grand Final Miss World 2018 telah selesai digelar di Sanya City Arena, China, Sabtu (8/12/2018). Di malam yang spesial ini, seorang Miss dari Meksiko, Vanessa Ponce telah dimahkotai oleh Miss World 2017 Manushi Chhillar dan menyandang gelar sebagai Miss World 2018.

Perwakilan dari Indonesia, Alya Nurshabrina tak kalah membanggakan dengan meraih Top 30 Miss World dan membawa pulang prestasi sebagai 1st Runner-up di Beauty With A Purpose (BWAP) Project, yang merupakan fast track bergengsi di kontes kecantikan tingkat dunia tersebut.

Tak hanya itu, gadis asal Bandung tersebut juga tercatat meraih posisi 18 besar di fast track talent, yang mana dia menunjukkan bakat menyanyi sekaligus menampilkan karya lukisan di gaun cantiknya.

Selama sebulan di karantina Miss World, Alya juga telah berjuang demi mengharumkan nama Indonesia. Melalui BWAP Project itulah, dia membawa Indonesia masuk dalam jajaran Top 30 Finalist yang tampil di panggung Miss World 2018.

Meskipun terhenti di Top 30, Indonesia tetap bangga karena Alya telah berhasil merepresentasikan wanita Indonesia di ajang yang pesertanya mencapai 118 orang. Kebanggaan itu tampak di kolom komentar unggahan Alya yang terakhir di Instagram pribadinya.

Sebagian besar menyatakan rasa bangganya terhadap Alya Nurshabrina sebagai Miss Indonesia 2018 yang telah melaju ke Miss World. "Terima kasih banyak teh Alya Nurshabrina atas perjuangannya. Sangat bangga sama teteh," tulis @ari.psmsdn di kolom komentar.

"Selamat ya neng Alya, top 30 udah buat kami bangga. Jangan berkecil hati, kami semua tahu kalau kamu itu hebat dan luar biasa dan kerja kerasmu tak akan pernah terlupakan," tulis @neng_sagala.

"Terima kasih kak Alya sudah melakukan usahanya. Kita tetap bangga dengan kak Alya, kak Alya sudah melakukan yang terbaik," tulis @hayatirisss.

"Terima kasih Alya atas perjuanganmu membawa Indonesia ke Top 30. Kami bangga," tulis singkat @ramdanujang.

Selamat untuk Alya Nurshabrina!


Editor : Tuty Ocktaviany