Maestro Rudy Hadisuwarno Bocorkan Tren Rambut Wanita di 2019

Siska Permata Sari ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 12:54 WIB
Maestro Rudy Hadisuwarno Bocorkan Tren Rambut Wanita di 2019

Tren rambut 2019 kembali ke klasik. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari-Rudy Hadisuwarno)

JAKARTA, iNews.id - Tren rambut terus bergerak dinamis seiring waktu. Setiap tahun, tren kecantikan dari segi fashion, make-up hingga tatanan rambut memiliki trennya tersendiri.

Mendekati pergantian tahun, Rudy Hadisuwarno mengatakan, tren rambut 2019 akan kembali ke era klasik. Yaitu era 1920 hingga 1940-an, di mana tatanan rambut saat ini sederhana namun tetap elegan.

"Jadi untuk 2019 memang tren rambut akan kembali mengambil inspirasi dari era klasik, yaitu tahun 1920-1940," kata maestro tata rambut Rudy Hadisuwarno saat ditemui iNews.id di kantornya di bilangan Cideng, Jakarta Pusat, Kamis 6 Desember 2018.

Tren rambut 2019 sendiri diberi nama 'Classical Mood' oleh Rudy Hadisuwarno yang menampilkan tren rambut panjang, pendek, dan sanggul bagi wanita. Bagaimana sih potongan dan warna rambut yang akan tren di 2019? Mari simak informasinya seperti dirangkum iNews.id.

Permainan Finger Wave di Rambut Panjang

Bagi wanita yang senang menata rambut panjang, tren 2019 sendiri lebih ke arah permainan gelombang rambut, di mana finger wave yang sederhana akan booming. Sementara itu untuk warnanya, lebih ke basic color seperti cokelat dengan pilihan tone warna seperti gold, platinum, dan tembaga.

Bob dengan Permainan Tekstur

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai potongan rambut terlalu panjang atau terlalu pendek, alias medium, potongan rambut bob diperkirakan akan kembali booming di 2019. Bedanya, bob di era klasik ini lebih banyak ke permainan gradasi dan tekstur rambut. Untuk warna, sama seperti rambut panjang, cokelat, dan tone warna-warna gold, platinum, dan tembaga.

Potongan Rambut Pendek & Skinhead

Namun bagi Anda yang menyukai potongan rambut pendek, di 2019 ini ada pilihan tren dengan paduan rambut pendek sebahu dan skinhead. Jika di bagian kiri skinhead, bagian sebelahnya potongan rambut pendek tidak sependek di bagian kiri yang dipapas. Ini mengingatkan akan tren rambut 2014, di mana skinhead kembali booming.

Jadi, mana yang Anda suka?


Editor : Tuty Ocktaviany