Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Akibat Stroke

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 25 Juni 2018 - 09:12 WIB
Mantan Rocker Harry Moekti Meninggal Akibat Stroke

Harry Moekti meinggal dunia saat akan berdakwah. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Dunia musik kembali berduka dengan kepergian mantan rocker yang kini menjadi ustaz, Harry Moekti. dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (24/6/2018). Kabar duka ini disampaikan oleh Moekti Chandra, adik Harry Moekti melalui pesan berantai.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini (Ahad, 24 Juni 2018), kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani Hariyadi Wibowo atau Ustadz HARI MOEKTI. Doanya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT," tulisnya.

Mantan vokalis Krakatau ini meninggal dunia pada pukul 20.49 saat menjalankan dakwah di Cimahi. Menurut keterangan dari adiknya, Hari meninggal dunia akibat stroke.

Semalam almarhum disemayamkan di rumah kakanya di Cimahi untuk dmandikan dan disholatkan. Rencananya hari ini almarhum akan dimakamkan di Bogor pagi ini.

Nama Hariyadi Wibowo atau dikenal dengan nama panggung Harry Moekti menjadi idola pada era tahun 1980-an. Suaranya yang khas dan melengking tinggi membuat dia menjadi penyanyi yang memiliki karakter.

Sebelum bersolo karir, dia juga sempat tergabung dalam beberapa band seperti Orbit, Primas dan Krakatau yang melambungkan namannya ke puncak ketenaran. Puncak popularitas Hari ketika dia menyanyikan lagu Ada Kamu dan selama karirnya dia telah memiliki tujuh album rekaman.

Lama tak terdengar kabarnya, pada tahun 1990-an dia memilih untuk gantung microphone dan mendalami agama Islam secara intens. Selang beberapa kemudian dia aktif dalam berdakwah.


Editor : Adhityo Fajar