Mencoblos di Surabaya, Rambu Piras Ingin Indonesia Lebih Baik

Siska Permata Sari ยท Rabu, 17 April 2019 - 05:10 WIB
Mencoblos di Surabaya, Rambu Piras Ingin Indonesia Lebih Baik

Rambu Piras mencoblos di Surabaya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Hari ini Indonesia merayakan pesta demokrasi lewat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sekaligus Pemilihan Presiden (Pilpres). Seluruh warga negara Indonesia (WNI) berhak menggunakan hak pilihnya, termasuk penyanyi Rambu Piras yang harus mengurus surat untuk mencoblos lantaran alamat pencoblosan di KTP berbeda.

"Saya nyoblosnya di Surabaya. Persiapan khususnya luar biasa, karena saya KTP Kupang dan tercatat sebagai pemilih di Kupang. Jadi, saya di Februari atau Januari kalau tidak salah, itu saya mengurus surat pindah TPS, mengurus surat A5," kata Rambu saat dihubungi iNews.id, Selasa (16/4/2019).

Penyanyi jebolan ajang The Voice Indonesia tersebut percaya bahwa satu suaranya bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

"Harapan saya di ajang pesta demokrasi kali ini dan doa saya di setiap Pemilu, kita benar-benar bisa ikut andil. Kita punya kemauan berperan aktif dalam membantu membuat Indonesia lebih baik," kata Rambu.

Rambu berharap bahwa pemimpin yang terpilih nanti dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar dengan benar, serta tidak mengecewakan rakyat.

"Lakukanlah dengan hati, kejujuran, dan tunjukkan untuk menjadi sosok pemimpin yang melayani rakyat. Menjadi wakil rakyat yang mendengarkan rakyat dan mencoba berjalan di atas kaki rakyat. Berjalan beriringan di sisi rakyat, bukan menjadi bos, menjadi diktator, tapi jadilah pengayom," katanya.

Dia juga berharap pesta demokrasi tahun ini bisa berlangsung damai, meskipun berbeda pilihan politik. "Semoga pesta demokrasi ini aman, damai, walaupun berbeda tapi ingat tujuannya untuk Indonesia satu, Indonesia lebih baik," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany