Mencuat Kasus Prostitusi Artis, Begini Kata Pengamat Gaya Hidup

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 12:12 WIB
Mencuat Kasus Prostitusi Artis, Begini Kata Pengamat Gaya Hidup

Pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Kasus prostitusi online yang melibatkan artis terus menjadi perhatian masyarakat. Munculnya masalah itu, tentu mengingatkan kembali peran orangtua untuk menjaga putrinya.

Menurut pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison, peran orangtua sangat vital untuk menjaga anak-anaknya. Tidak harus selepas anaknya menikah, lalu tugasnya selesai.

“Orangtua harus ada responsibility seumur hidup kepada anaknya. Sekalipun anaknya sudah mapan atau menikah, tetap harus berkomunikasi dan mengingatkan, tanpa harus menggurui,” kata Sonny saat dihubungi iNews.id, Minggu (13/1/2019).

Menurut Sonny, itu juga berlaku bagi orangtua yang memiliki anak berprofesi artis. “Merasa anaknya sudah mapan, punya penghasilan sendiri, lalu orangtua tidak mengontrol kehidupannya. Itu yang banyak terjadi. Dan, ini rawan bagi mereka di usia 20-30 tahun,” katanya.

Termasuk juga soal gaya hidup. “Ada yang namanya star syndrome. Ketika menjadi artis, ada perubahan gaya hidup. Tidak sedikit yang gaya hidupnya mewah-mewahan, tanpa memikirkan masa depan. Padahal keartisan itu terjadi di panggung, setelah itu kembali normal,” ucap desainer sekaligus dosen ini.

Menurut Sonny, ini yang kemudian harus menjadi perhatian serius bagi orangtua yang menginginkan anaknya menjadi artis.

“Kadang ada juga exposure dari orangtua yang ingin anaknya jadi artis. Ketika anak jadi artis, tidak lantas merubah tatanan sebuah keluarga. Anak tetap menjalankan nilai-nilai baik yang diajarkan oleh keluarganya,” ucap Sonny.


Editor : Tuty Ocktaviany