Mengenal Sisi Lain Menaker Hanif Dhakiri, dari Musik hingga Puisi

Siska Permata Sari ยท Jumat, 20 September 2019 - 15:22 WIB
Mengenal Sisi Lain Menaker Hanif Dhakiri, dari Musik hingga Puisi

Menaker Hanif Dhakiri suka bermusik dan membuat puisi. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri baru saja resmi diumumkan untuk menggantikan sementara posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang memberhentikan diri usai tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di luar sebagai Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri rupanya memiliki bakat kesenian sejak muda.

Buku dan musik telah mencuri perhatiannya sejak kecil. Maka itu, selain berpolitik, Hanif juga memiliki sejumlah karya seni seperti buku dan album musik.

"Iseng-iseng aja (bikin album). Mulainya dari kecil sih, cuma nggak pernah serius," tutur Hanif Dhakiri ditemui saat tapping syuting talkshow Alvin & Friends bersama host Alvin Adam di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 19 September 2019.


Sebelum berpolitik, Hanif telah memiliki album musik sendiri. "Kalau dulu itu, album temanya cinta tapi sekarang sudah stop," kata pria kelahiran Semarang tersebut.


Tak hanya bertema cinta, belakangan Hanif kerap membikin musik yang berbau nasionalisme. Inspirasinya, sambung dia, berdasarkan peristiwa yang selama ini terjadi di sekitar.

Selain bermusik, Hanif juga kerap menulis buku dan puisi di kala senggangnya. Penasaran dengan kisah dan sisi lain Hanif Dhakiri? Saksikan program Alvin & Friends, Senin 30 September 2019, pukul 21.00 WIB, hanya di iNews.


Editor : Tuty Ocktaviany