Mengenal Vanessa Ponce, Pemenang Miss World 2018 dari Meksiko

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 21:22 WIB
Mengenal Vanessa Ponce, Pemenang Miss World 2018 dari Meksiko

Vanessa Ponce dari Meksiko juara Miss World 2018. (Foto: Instragram)

JAKARTA, iNews.id - Miss Meksiko Vanessa Ponce de Leon dinobatkan sebagai Miss World 2018 menggantikan Manushi Chhillar di malam Grand Final Miss World 2018 yang digelar di Sanya City Arena, China, Sabtu (8/12/2018). Siapa sebenarnya Vanessa Ponce?

Dia adalah seorang model di Meksiko dan pemegang gelar kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss World Mexico 2018. Miss World asal Meksiko tersebut lahir di Guanajuato, Meksiko, 7 Maret 1992. Dibesarkan di Meksiko, Vanessa telah menyelesaikan pendidikannya di bidang Bisnis Internasional.

Saat ini, Ponce merupakan Dewan Direksi Pusat Rehabilitasi untuk anak perempuan dan relawan di 'Migrantes en el Camino'. Dia juga seorang pembicara untuk National Youth Institute. Di samping itu, dia juga bekerja sebagai model dan seorang presenter.

Meraih gelar Miss World 2018 tidaklah mudah, karena di sanalah pertarungan antara ratusan kontestan dari berbagai negara berlangsung ketat. Dia harus bersaing lewat berbagai fast track seperti Sport Challange, Top Model, Talent Show, dan Beauty With A Purpose (BWAP) Project.

Ponce memiliki motto hidup, “Kita semua sebagai manusia saling membutuhkan satu sama lain. Sehingga sebagai manusia, kita tidak perlu ragu untuk menolong sesama.”

Hingga di malam puncak, namanya terus berada di jajaran Top. Mulai dari Top 30, Top 12, hingga Top 5. Kemudian nama dan negaranya disebut sebagai pemenang Miss World 2018 dan berhak diberikan mahkota biru oleh Miss World 2017 Manushi Chhillar dari India.

Sementara itu di posisi Runner Up ada Miss Thailand yang menjadi kontingen untuk Asia, Nicolene Limsnukan.

Selamat, Vanessa Ponce!


Editor : Tuty Ocktaviany