Mengenang Sosok Presiden JFC Dynand Fariz di Mata Para Sahabat

Tuty Ocktaviany ยท Rabu, 17 April 2019 - 20:19 WIB
Mengenang Sosok Presiden JFC Dynand Fariz di Mata Para Sahabat

Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz meninggal dunia hari ini. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Kepergian Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) Dynand Fariz untuk selama-lamanya mengejutkan banyak pihak, khususnya dari kalangan dunia fashion. Mereka di antaranya desainer senior Taruna K Kusmayadi dan Ali Charisma.

Di mata Taruna, Dynand memiliki kepribadian selalu ceria. “Dia banyak memunculkan ide-ide baru dan segar pada setiap tampilan desain kostumnya dan selalu suka melibatkan banyak orang,” tutur Taruna K Kusmayadi dihubungi iNews.id, Rabu (17/4/2019).

Taruna memang sudah mengenal lama Dynand. Dia sangat terkejut dan kehilangan sahabatnya di dunia fashion tersebut.

“Dia memiliki pribadi yang ramah, pandai, tapi tidak banyak berbicara,” katanya.

Selain Taruna, desainer sekaligus Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma juga kehilangan sosok Dynand Fariz. Dia menilai, Dynand adalah desainer yang konsentrasi dengan pendidikan.

“Dari awal saya mengenal, dia senang banget mengajar atau berbagi ilmu. Dia sangat fokus dengan kegiatan-kegiatannya seperti Jember Fashion Carnival yang kini sudah menjadi besar, bahkan tingkat internasional,” tutur Ali.

Ali juga menilai bahwa sosok Dynand Fariz sukses merubah budaya Timur menjadi suatu seni dan bisnis. “Selama ini saya jarang ketemu orang yang mirip seperti dia,” ucapnya.

Seperti diketahui, hari ini dunia fashion Indonesia kehilangan tokoh Dynand Fariz. Presiden Jember Fashion Carnaval itu meninggal karena sakit.

Kabar Dynand Fariz meninggal beredar lewat pesan berantai yang diterima Redaksi iNews.id. “KABAR DUKA :Innalillahi wainna ilaihi rooji’uun. Telah meninggal mas Dynand Amin Fariz (creator JFC Jember Fashion Carnival) pada Rabu 17 April 2019 pukul 04.00 wib di RS Jember Klinik akibat sakit Paru2. Insya Allah beliau husnul khotimah.Semoga Allah mengampuni dosa2nya dan menerima amalan2nya. Aamiin YRA,” demikian bunyi pesan tersebut, Rabu (17/4/2019).


Editor : Tuty Ocktaviany